Kamis, 27 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Arief Yahya Kembali Aktifkan Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata

Posted by: 06-08-2018 10:07 WIB 1358 viewer

Arief Yahya Kembali Aktifkan Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata
Menteri Pariwisata Arief Yahya

Menpar Arief Yahya langsung aktivasi Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk memantau perkembangan terkini bencana gempa bumi, malam ini, Minggu 5 Agustus 2018. Sasarannya, memantau 3A yakni Akses, Amenitas dan Atraksi yang terkait langsung dengan wisman dan wisnus di Lombok dan Bali. 

Crisis Center yang dimaksud adalah Manajemen Krisis Kepariwisataan yang dipimpin oleh Guntur Sakti, Karokomblik. Malam ini juga, tim ini langsung memantau semua hal yang terjadi di Lombok dan Bali, terkait bencana gempa tersebut. 

Akses, hingga pukul 21.50 WIB, dilaporkan bahwa situasi bandara Lombok International Airport (LIA) dalam kondisi normal dan tetap beroperasi. Begitu pun di Bali Ngurah Rai International Airport, juga beroperasi dengan aman dan normal. “Alhamdulillah, semoga semua aman dan terkendali,” kata Menpar Arief Yahya di Jakarta. 

Atas kejadian bencana alam gempa bumi, Minggu, 5 Agustus 2018, pada pukul 18:46:35 WIB, yang berdasarkan informasi BMKG berpusat pada koordinat 8,37° LS  dan 116,48° BT, dengan magnitudo 7,0 SR, di kedalaman 15 Km, berjarak 27 Km timur laut Lombok Utara itu Arief Yahya langsung membuka semua akses informasi terkait Lombok dan Bali. 

“Pertama, kami turun prihatin dan berduka yang mendalam atas musibah bencana alam, gempa bumi susulan di NTB dan Bali,” ucap Menpar Arief Yahya.

Kedua, Menpar Arief mengajak seluruh masyarakat Indonesia membantu berdoa, agar situasi dan kondisi di lapangan, baik di Lombok maupun Bali agar benar-benar normal kembali, dan aman terkendali. 

Ketiga, Menpar Arief Yahya juga akan terus memberikan informasi yang terkini, tentang segala situasi yang terjadi, terkait 3A. Akses, Amenitas dan Atraksi di Destinasi Lombok dan Bali. 

Lebih lanjut, Menpar Arief Yahya meminta sesuai informasi dari BMKG, agar masyarakat tetap tenang. Dia juga berterima kasih kepada Genpi (Generasi Pesona Indonesia), yang langsung aktif membantu menyebar luaskan informasi yang terkini dengan hastag #GenpiPeduliGempa. 

“Mudah-mudahan, itu semua akan membuat situasi semakin terang. Tidak banyak hoax, tidak menciptakan kepanikan, dan semua bisa melewati situasi ini dengan baik,” ungkap Arief Yahya. 

Para netizen GenWi (Generasi Wonderful Indonesia) yang berada di luar negeri juga diminta untuk stand by, memviralkan kabar terkini dari Lombok dan Bali. “Terima kasih atas kerja sama, kerelaan hati, dan bantuan kalian semua. Negara sedang membutuhkan kalian untuk menyampaikan kepada wisatawan dan keluarganya yang sedang berlibur di Lombok dan Bali,” tambah Menpar, Arief Yahya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kehidupan Nyata dan Humor jadi Pendukung Utama bagi Iklan yang Sukses Secara Global

Kehidupan Nyata dan Humor jadi Pendukung Utama bagi Iklan yang Sukses Secara Global
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nielsen telah meluncurkan Trust in Advertising Study 2021 tentang kepercayaan dalam periklanan secara global. Studi ini...


Kiat Menggunakan Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis

Kiat Menggunakan Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Semenjak pertama kali diluncurkan hampir satu tahun yang lalu, Instagram Reels telah memikat banyak penggunanya khususnya dima...


Selama di Rumah Aja, Begini Cara Merawat Mobil yang Baik Ala Mercedes-Benz

Selama di Rumah Aja, Begini Cara Merawat Mobil yang Baik Ala Mercedes-Benz
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di masa pandemi seperti sekarang ini sangat penting bagi pemilik mobil untuk menjaga kondisi dan kebersihan mobil untuk menghi...


Mie Instan Jadi Makanan Paling Dicari di Kala Pandemi

Mie Instan Jadi Makanan Paling Dicari di Kala Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mie instan, biskuit, kopi instan, deterjen dan penyedap rasa menjadi produk paling dicari oleh konsumen Indonesia selama masa...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index