Senin, 20 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Posted by: 30-07-2021 15:21 WIB 265 viewer

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
Google/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, hal-hal seputar Covid-19 dan PPKM, hingga referensi kegiatan di rumah saja menjadi tren penelusuran populer pada akhir Juli ini.

Google Trends adalah alat untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan, dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu.

Dikutip dari keterangannya pada Jumat, hal-hal seputar vaksin yang banyak dicari oleh masyarakat antara lain jenis vaksin Covid-19, cara melihat sertifikat vaksin, cara daftar vaksin, dan tempat vaksin terdekat.

Kemudian, seputar Covid-19, masyarakat banyak mencari dengan kata kunci antara lain cara mencegah virus corona, cara penularan dan gejala virus corona, cara pengobatan Covid-19 isolasi mandiri, hingga cara meningkatkan imun tubuh.

Ada pun soal protokol darurat meliputi di antaranya kasus corona di Indonesia, herd immunity, apa itu PPPKM dan pelaksanaan PPKM hingga tanggal berapa. 

Sedangkan untuk kegiatan di rumah, masyarakat banyak mencari soal bagaimana melakukan isoman, alat olahraga di rumah, hingga kerja sampingan di rumah.

Agar masyarakat mampu menemukan informasi yang kredibel, Google meluncurkan panel informasi di Google Search yang muncul untuk kueri terkait vaksin Covid. 

Panel ini memberikan informasi yang terkonsolidasi seperti ringkasan tentang jenis vaksin, efektivitas, keamanan, distribusi, efek samping, dan banyak lagi yang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Informasi ini berasal dari sumber otoritatif lokal dan global yang relevan, di antaranya covid19.go.id, situs Badan Pengawas Obat dan Makanan (pom.go.id), Kementerian Kesehatan RI (kemkes.go.id), Organisasi Kesehatan Dunia (who.int), dan banyak lagi.

Selain menampilkan lebih dari 157 rumah sakit rujukan Covid-19 dan pusat pengujian di Google Search dan Maps, Google kini menyediakan informasi lokasi lebih dari 1.000 pusat vaksinasi di 70 kota di seluruh Jawa dan menambahkan tombol pendaftaran vaksin di lokasi yang menyediakan registrasi online.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tingkat Okupansi Naik, RedDoorz Yakin Tren Pariwisata Indonesia Meningkat

Tingkat Okupansi Naik, RedDoorz Yakin Tren Pariwisata Indonesia Meningkat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perlahan-lahan semakin longgar karena penurunan kasus positif CO...


Bareng idEA, Himbara Resmi Hadirkan Partner Keuangan DigiKU

Bareng idEA, Himbara Resmi Hadirkan Partner Keuangan DigiKU
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pinjaman Online (pinjol) ilegal makin marak seperti sebuah solusi bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)  yang mem...


LG Hadirkan LG Air Conditioning Academy di Jakarta

LG Hadirkan LG Air Conditioning Academy di Jakarta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - LG Air Conditioning Academy resmi hadir di Jl. Panglima Polim No. 69, Jakarta. Diresmikan PT LG Electronics Indonesia pada per...


Bantu UMKM Pulihkan Ekonomi, Wehelpyou Hadirkan Platform Wehelpyou Eat & Sell

Bantu UMKM Pulihkan Ekonomi, Wehelpyou Hadirkan Platform Wehelpyou Eat & Sell
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Solusi Layanan Digital melalui platform Wehelpyou, merilis platform jual beli makanan, Wehelpyou Eat & Sell. Dirilis pa...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index