Kamis, 21 September 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

AHM Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF Motor Honda

Posted by: 267 viewer

AHM Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF Motor Honda
Honda Beat/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya membuka layanan pengecekan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) pada sejumlah model sepeda motor Honda yang sebelumnya secara luas dikeluhkan mengalami kropos, bahkan sebagian patah.

Layanan pengecekan ini dilayani oleh bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam untuk penanganan setiap sepeda motor konsumen.

"Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan," kata Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro keterangan tertulisnya dikutip Senin (4/9/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia mengatakan, AHM kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. "Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda," ujarnya.

Berdasarkan hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF sepeda motor Honda, AHM mengatakan akan bekerja sama mengikuti arahan yang diberikan.

AHM juga akan melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya," sebutnya.

Rangka eSAF diperkenalkan secara luas pertama kali oleh AHM melalui skutik Honda Genio pada 2019. Rangka baru eSAF diklaim didesain khusus untuk menghasilkan kualitas rangka terbaik dengan bobot yang jauh lebih ringan agar dapat memberikan kemudahan bermanuver di jalan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Rangka eSAF pada Honda Genio, kata AHM, dibuat melalui proses produksi mutakhir, misalnya laser welding. Strukturnya juga dikembangkan guna meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Rangka eSAF juga memberikan pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Di IEMS 2023, Wuling Kembali Boyong Air Ev

Di IEMS 2023, Wuling Kembali Boyong Air Ev
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pada ajang pameran otomotif yang fokus pada kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 Wuling Motors kembali...


WhatsApp Business Luncurkan Fitur Flows untuk Mudahkan Pengguna Bertransaksi

WhatsApp Business Luncurkan Fitur Flows untuk Mudahkan Pengguna Bertransaksi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp Business meluncurkan fitur baru yang disebut "flows" untuk memudahkan pengguna, baik pe...


Xiaomi 13T Siap Sapa Indonesia, Hadir dengan Leica Authentic Experience

Xiaomi 13T Siap Sapa Indonesia, Hadir dengan Leica Authentic Experience
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia memberikan konfirmasi kehadiran ponsel pintar terbaru Xiaomi 13T ke bursa gawai Indonesia sebagai jenama pert...


Rayakan Edisi ke-12, 28 Ribu Pemotor Royal Enfield Ikuti One Ride 2023

Rayakan Edisi ke-12, 28 Ribu Pemotor Royal Enfield Ikuti One Ride 2023
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebanyak 28 ribu orang pemilik sepeda motor Royal Enfield merayakan edisi ke-12 dari kegiatan riding global One Ride 2023 yang...