Selasa, 28 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres

Posted by: 3270 viewer

Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres
Ilustrasi layanan SiCepat

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jasa kurir SiCepat Ekspres terus menjadi pilihan para online seller di Indonesia sebagai layanan kirim barang yang murah dan cepat sampai ke tangan pelanggan. Buktinya, hingga kini, jumlah seller yang tergabung dengan jasa kurir ini mencapai 1.345.386 seller yang tersebar di e-commerce dan social commerce dengan rata-rata pengiriman mencapai 650 ribu shipment setiap harinya. Jumlah tersebut diluar partner seller yang non-ecommerce.

Chief Marketing PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati saat menjadi narasumber INFO BRAND TALKS beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya mempertahankan partner seller yang sudah ada. Salah satu caranya dengan melakukan Three Sixty Degree Campaign.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 1,3 juta seller di Indonesia. Bagaimana cara kami memaintain-nya? Kami melakukan yang namanya Three Sixty Degree Campaign. Seberapa kuat? Sangat kuat sekali,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tak hanya itu, untuk menjadi salah satu bisnis jasa kurir yang sustain, kata Wiwin, pihaknya juga melakukan strategi profitable marketing yang mencakup tiga hal yakni customer management, product management dan brand management.

“Kami mengelola sesuatu berdasarkan apa yang bisa membangun bisnis customer kami (online seller-red). Sehingga akan tercipta engagement yang baik antara kami dan customer,” jelasnya.

Sementara dari sisi product management, SiCepat memiliki beberapa layanan seperti SiCepat Go untuk pengiriman jalur internasional yang saat ini tersedia di Asia dan Australia, lalu SiCepat Syariah, H3LO (Heboh 3 Kilo) dan Halu (Harga Mulai 5 Ribu).

“Kemudian kalau dari sisi brand management, kami sendiri telah melakukan co-branding dan juga extension dengan beberapa partner. Jadi yang kami lakukan kalau boleh dibilang diferensiasinya betul-betul memperhatikan yang namanya profitable marketing,” katanya.

Hingga saat ini, SiCepat telah memiliki 900 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kendati demikian, SiCepat masih menutup rapat-rapat peluang keagenan untuk calon investor. Alasannya, masih ingin terus membangun infrastruktur yang kuat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...