Selasa, 25 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Posted by: 684 viewer

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
Ilustrasi IDEX 2024/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecast Expo 2024 (IDE11), yang akan berlangsung pada 26-27 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Pada tahun ini, pihak penyelenggara meyakinkan bahwa terdapat beragam kegiatan hingga brand-brand baru yang dikabarkan akan menyambut para diecast hunter dalam ajang tahunan ini.

Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024, Arya Lembana mengatakan bahwa diecast bukan hanya sekadar mainan, ini adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif. Hal ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan bahkan teknologi mesinnya,” kata Arya Lembana dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (26/4/2024).

Selain itu, para pencinta diecast yang terus berkembang setiap tahunnya juga memiliki kisah dan cerita tersendiri mengenai kegemarannya dalam mengoleksi miniatur dari beberapa brand tertentu.

“Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita,” ujarnya.

Kembalinya kegiatan ini, tidak terlepas dari kesuksesan acara ini di tahun-tahun lalu yang menjadi sebuah bukti nyata bahwa antara industri mainan miniatur ini memiliki korelasi yang kuat dengan industri otomotif. Hal ini pula yang ingin disampaikan oleh penyelenggara untuk menguatkan hubungan di antara kedua industri tersebut.

Kegiatan ini juga semakin dimeriahkan dengan hadirnya Tarmac Work Indonesia, produsen mainan di mana melalui kerja sama tersebut diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur di Tanah Air.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang dikenal Tarmac Card, yang juga sudah ditunggu oleh penggemar koleksi atau kolektor kartu di Indonesia. Dan event kali ini juga di support oleh KEPOPIC, yaitu salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64,” jelasnya.

Pada kegiatan yang bertema Halalbihalal Indonesia Diecast Expo, sekaligus kegiatan “Road To IDE11” ini kehadiran dua sosok kolektor diecast yang juga memiliki peran penting dalam industri otomotif.

Kedua guest tersebut adalah Aryo Soerjo yang kini menjabat sebagai Marketing and Development Division Head KIA Indonesia, dan Arie Christopher sebagai CEO Subaru Indonesia.

“Dengan adanya dua tokoh ini Indonesia Diecast Expo berharap pecinta otomotif dapat lebih banyak lagi menjadi penggemar diecast,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel

Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel) menandatangani nota kesepahaman yang mencakup ber...


Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G

Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan ponsel pintar berbaterai jumbo 6.000mAh yakni Galaxy M15 5G, yang dipasarka...


Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial

Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KAI Wisata memberikan diskon spesial hingga 15 persen dalam program Schooliday untuk Kereta Wisata (Pola Carter) selama libur...


Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur

Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix Note 40 Series Racing Edition yang berkolaborasi dengan desainer brand otomotif, BMW, resmi meluncur di pasar Indonesi...