Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Promosikan Wisata Yogyakarta, AP1 – INFIA Corp Luncurkan ‘Hai Dudu’

Posted by: 351 viewer

Promosikan Wisata Yogyakarta, AP1 – INFIA Corp Luncurkan ‘Hai Dudu’
AP1 – INFIA Corp

INFOBRAND.ID-Pengelola bandara di Indonesia, PT Angkasa Pura I (AP1), berkolaborasi dengan INFIA Corp, perusahaan Intellectual Property (IP), meluncurkan karakter ikonik IP lokal pertama di Indonesia ‘Hai Dudu’ untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Yogyakarta, Jawa Tengah, dalam program kampanye bertajuk #YIAPartyWisata.

Hal ini sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Candi Borobudur, di mana Bandara YIA merupakan pintu gerbang udara utama.

"Kolaborasi antara AP1 dan INFIA Corp ini merupakan hal yang patut dinanti,” ujar Direktur Komersial dan Pelayanan AP1, Dendi T. Danianto.

IKLAN INFOBRAND.ID

INFIA Corp dengan berbagai karakter uniknya hadir untuk melengkapi nuansa akhir tahun yang sarat dengan holiday vibes yang menyenangkan.

“Kami berharap hal ini akan memberi kesan tak terlupakan, pengalaman perjalanan yang mengesankan, sekaligus nilai tambah layanan bagi pengguna jasa di Bandara YIA," imbuh Dendi dalam keterangan pers, Jumat (15/12), di Pulon Progo, Jawa Tengah.

Kehadiran statue ‘Hai Dudu’ berukuran raksasa di Bandara YIA ini, diakuinya, merupakan sebuah inisiatif untuk menghadirkan karya seni modern yang menarik untuk kaum muda, di samping menambah deretan koleksi karya seni artistik di Bandara YIA yang merupakan hasil karya seniman lokal Yogyakarta dan sekitarnya.

“Hadirnya salah satu karakter ikonik ‘Hai Dudu’ di Bandara YIA melalui kampanye ini sekaligus akan mencatatkan sejarah bagi ‘Hai Dudu’ sebagai Intellectual Property (IP) lokal Indonesia pertama yang melakukan kampanyenya di bandara,” tutur Dendi lagi.

Berbagai instalasi ikonik IP lokal ini akan membius mata serta akan mengajak para pengguna jasa bandara untuk merayakan pengalaman wisata dengan lebih mendalam.

IKLAN INFOBRAND.ID

Instalasi tersebut hadir di berbagai titik di Bandara YIA, antara lain di area kedatangan, area check-in, dan kawasan YIA Walk yang akan menjadi kawasan retail dan event terbaru di Bandara YIA.

Dalam kampanye ini, ‘Hai Dudu’ yang berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia akan menemani pengunjung Bandara YIA mempromosikan berbagai destinasi serta atraksi wisata nusantara, khususnya di Yogyakarta yang meliputi destinasi wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Gumuk Pasir Parangkusumo, dan berbagai destinasi wisata yang lain.

Kolaborasi kampanye ini akan berlangsung di Bandara YIA selama 3 bulan, dimulai dari Desember 2023 hingga Maret 2024.

Di samping itu, pemilihan lokasi di Yogyakarta adalah dalam rangka memperingati satu dekade INFIA Corp yang telah berdiri sejak tahun 2014.

Direktur INFIA Corp, Andrey Noelfry menjelaskan Bandara YIA merupakan titik awal, dan diharapkan dapat membawa semangat ini ke bandara dan destinasi wisata lainnya di Indonesia sehingga kampanye #YIAPartyWisata dapat menambah experience juga value dari destinasi yang sudah ada.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semoga para pengunjung dapat senantiasa terhibur dengan melihat, mendengar, dan merasakan esensi berbagai instalasi yang kami siapkan,” harap Andrey.

Ke depannya, #YIAPartyWisata diharapkan akan merambah ke berbagai bandara lain di Tanah Air, juga destinasi dan atraksi pariwisata di Indonesia. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dukung World Water Forum 2024, Hyundai Siapkan 86 IONIQ 5 dan 6

Dukung World Water Forum 2024, Hyundai Siapkan 86 IONIQ 5 dan 6
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menyerahkan 86 kendaraan yang terdiri atas 50 mobil IONIQ 5 dan 36 mobil IONIQ 6 untu...


Gandeng EcoTouch, Blibli Hasilkan Kain dari Limbah Fesyen

Gandeng EcoTouch, Blibli Hasilkan Kain dari Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli Tiket Action bersama EcoTouch berhasil mengumpulkan 391,96 kg limbah fesyen untuk diolah menjadi kain baru melalui prog...


Kolaborasi, Garuda Indonesia-Allianz Berikan Perlindungan Penumpang Pesawat

Kolaborasi, Garuda Indonesia-Allianz Berikan Perlindungan Penumpang Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dalam memberikan p...


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...