Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Melirik Bisnis F&B Kulo Group: Kulo Kopi, Pochajjang dan Kitamura

Posted by: 18490 viewer

Melirik Bisnis F&B Kulo Group: Kulo Kopi, Pochajjang dan Kitamura
dok. Kedai Kopi Kulo

INFOBRAND.ID - Fokus di bidang F&B, Kulo Group kian serius menggarap bisnis franchisenya. Kulo Group hadir dengan aneka brand F&B nya seperti Kulo Coffee, Pochajjang untuk Korean BBQ dan Kitamura Shabu- shabu. Kulo Coffee sendiri berdiri sejak Desember 2017, 4 bulan setelah launching Kulo langsung membuka peluang kerjasama. Hal itu dengan harapan dapat menyebarluaskan cabang- cabangnya di berbagai kota, lantaran banyak permintaan untuk difranchisekan.

“Kulo diambil dari Bahasa jawa yang berarti saya, sehingga menjadi kedai kopi saya. Kulo hingga kini sudah membuka 180 cabang mitra. Untuk nilai investasi Kulo Coffee dibandrol dengan harga Rp125 juta dengan konsep booth,” kata Michelle Sulistyo kepada INFOBRAND.ID di pameran IFRA 2019 belum lama ini.

Adapun menu Kulo Coffee yang tersedia ada Avocatto Coffee, Coffee Susu, Coffee hitam, Coffee keju, Ice Cokelat dan lainnya. Harga per menunya termurah Rp12 ribu paling mahal Rp27 ribu. Setidaknya Kulo dapat menjual 200 cup per hari, denagn omzet Rp20 ribu x 200 cup per hari dan untuk BEPnya 3-4 bulan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga kini Kulo sudah terjual 250 franchise tetapi belum keseluruhannya opening. Lantaran sudah padat, paling hanya akan mencari di wilayah Jawa Timur dengan tambahan 10 outlet lagi. Kulo sendiri memberikan proteksi area dengan jarak 4 km antar outlet.

Untuk merk dagang, Pochajjang hingga kini sudah terjual 80 outlet, yang sudah buka di Jabodetabek sekitar 12 outlet. Menu Pochajjang ada daging premium Rp99 ribu all you can eat dan Rp125 ribu Wagyu all you can eat. Untuk nilai investasinya mencapai Rp300 juta, termasuk ruko dengan BEP 10- 12 bulan. Begitu halnya dengan Kitamura Shabu- shabu yang sama percis dengan Pochajjang.

“Harapannya semoga Kulo Group bisa terus berkembang dengan inovasi- inovasi barunya,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...