Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

IPO, Emiten Properti Ini Kelebihan Permintaan 87 Kali

Posted by: 4834 viewer

IPO, Emiten Properti Ini Kelebihan Permintaan 87 Kali
Ilustrasi PT Repower Asia Indonesia (REAL)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pasar modal kembali kedatangan emiten baru. Kali ini dari perusahaan properti PT Repower Asia Indonesia (REAL) yang melepas 2,5 miliar saham atau 37,69% melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan harga pelaksanaan Rp100 per saham atau Rp250 miliar.

Selama masa penawaran umum (pooling), permintaan yang masuk mencapai lebih dari 2,18 miliar lembar saham dari total saham yang ditawarkan sebanyak 25 juta lembar atau mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) 8.600 persen atau 87 kali.

Nilai pemesanan yang masuk mencapai lebih dari Rp218,5 miliar dari yang ditawarkan Rp2,5 miliar, sedangkan volume pemesanan mencapai 731.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perusahaan properti ini juga melepas  1,25 miliar waran sebagai pemanis IPO dengan rasio 100:50. Periode pelaksanaan waran adalah 5 Juni-4 Desember 2020 dengan harga pelaksanaan Rp105.

“Minat masyarakat ke saham Repower tinggi, ditopang keyakinan prospek bisnis perseroan baik dari sisi perusahaan maupun industri properti positif,” ujar Daud Gunawan, head of corporate finance UOB Kay Hian Sekuritas, penjamin emisi IPO Repower Asia (REAL) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (5/12).

Penjatahan saham dan waran Repower berlangsung pada 4 Desember, sedangkan pencatatan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari Jumat, 6 Desember 2019. Selain UOB, penjamin emisi Repower IPO adalah MNC Sekuritas.

Hingga saat ini, perseroan telah mengerjakan beberapa proyek, di antaranya Botanical Puri Asri, Green Botanical Garden, dan Pejaten Office Park. Adapun proyek-proyek kedepan yang akan dilaksanakan setelah proses IPO antara lain Apartemen Bekasi Timur, Apartemen Pasar Minggu, Pondok Cabe Town House, dan Apartemen Tangerang.

President Direktur Repower Aulia Firdaus mengungkapkan, seluruh dana hasil dari IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk pelunasan pembelian lahan untuk pengembangan di beberapa lokasi strategis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Repower menggulirkan hunian berkonsep education and transit oriented development (ETOD) di sejumlah lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Konsep ini berorientasi menintegrasikan fasilitas pendidikan bagi para penghuni sekaligus memberikan kemudahan akses transportasi.

“Inovasi terbaru ini akan lebih intensif diimplementasikan dalam future development kami di tiga proyek apartemen yang terletak di Bekasi Timur, Tangerang, dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” kata Aulia. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...