Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dharma Group Bersiap Tingkatkan Penetrasi 4W

Posted by: 1406 viewer

Dharma Group Bersiap Tingkatkan Penetrasi 4W
DP_Moment

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Dharma Polimetal (Dharma Group), perusahaan manufaktur Triputra Group yang memproduksi komponen otomotif, meyakini tahun 2021 akan menjadi momen kebangkitan industri otomotif, sehingga memprediksi penetrasi perusahaan segmen kendaraan roda empat (4W) dapat meningkat.

Presiden Direkur Dharma Group Irianto Santoso menyatakan penetrasi tersebut diprediksi meningkat seiring dengan jumlah produksi Dharma Group yang dapat mengangkat penjualan 38.81 % menjadi senilai Rp 3,08 triliun pada 2021 dari posisi tahun lalu Rp 2,21 triliun.

Menurut dia, peningkatan kinerja perusahaan tahun ini akan didukung oleh proyeksi positif perbaikan ekonomi dan daya beli masyarakat setelah melewati tahun 2020 yang penuh tantangan akibat adanya pandemi Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, indikator lain yang mendukung optimisme tumbuhnya industri otomotif adalah data penjualan mobil Agustus 2021 sebanyak 83.319 unit, naik 25% MoM dan 123% YoY.

“Pandemi begitu berdampak buruk bagi kinerja perusahaan di tahun 2020. Namun, seiring dengan berjalannya program vaksinasi secara global, kami memiliki keyakinan bahwa industri otomotif, serta ekonomi global secara umum, akan kembali normal di tahun 2021,” ungkap Presiden Direkur Dharma Group Irianto Santoso pada 17 September 2021.

Saat ini, Dharma Group merupakan salah satu perusahaan manufaktur dengan teknologi tercanggih dan produk terlengkap, serta telah dipercaya menjadi mitra pabrikan-pabrikan otomotif di Indonesia seperti Astra Honda Motor, Astra Daihatsu Motor, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Honda Prospect Motor, Toyota Astra Motor, dan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Pabrikan otomotif lainnya adalah Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Suzuki Motor Indonesia, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Kawasaki Motor Indonesia, Toyo Denso Indonesia, Denso Indonesia, Chemco Harapan Nusantara, Indonesia Stanley Electric, dan lainnya. Dengan deretan nama besar mitra bisnis, Dharma Group yakin dapat menncapai target yang ditetapkan untuk tahun 2021.

 “Dharma Group menargetkan untuk meningkatkan penetrasi di pasar 4W sehingga kontribusi 4W pun kami prediksi naik di 2021 dan tahun-tahun mendatang. Kenaikan ini akan datang dari konsumen serta produk baru yang berkaitan dengan chassis dan body parts,” terang Irianto Santoso.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Deloitte, industri otomotif diprediksi akan mengalami kenaikan di pasar Asia Tenggara. Temuan ini didasarkan oleh beberapa faktor, termasuk peningkatan preferensi untuk menggunakan kendaraan pribadi pasca pandemi dan meningkatnya penerimaan atas teknologi, termasuk kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Perlu diingat bahwa ekosistem EV di Indonesia begitu berkembang dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena didorong oleh berbagai program nasional serta keterlibatan pelaku industri yang begitu beragam. Dharma Group juga telah merambah pasar ini dengan memproduksi komponen untuk kendaraan listrik.

Dharma Group berkomitmen untuk menjawab semua tantangan industri dan bekerja keras untuk memenuhi permintaan pasar dengan memanfaatkan teknologi canggih dan pengalaman di dunia otomotif. Sebagai bagian dari mata rantai pasokan otomotif terintegrasi di Indonesia, perusahaan percaya diri dapat menjadi pemain terdepan di pasar otomotif.

“Kami akan terus melayani secara optimal. Dengan teknologi dan pengalaman di industri ini, kami percaya bisa memenuhi permintaan yang terus meningkat,” tutup Irianto Santoso

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...


Soal Kehadiran Starlink di Indonesia, Begini Kata CEO Indosat

Soal Kehadiran Starlink di Indonesia, Begini Kata CEO Indosat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Presiden Direktur dan CEO PT Indosat Tbk Vikram Sinha menyatakan pihaknya terbuka terhadap seluruh peluang kolaborasi, terutam...


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...