Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bangi Cafe, Evolusi dari Bangi Coffee

Posted by: 5463 viewer

Bangi Cafe, Evolusi dari Bangi Coffee
Booth Bangi Cafe di pameran FLEI 2019

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bangi Cafe itu evolusi dari Bangi Coffee. Ya, begitulah pertama kali yang disampaikan oleh Operational Manager Bangi Cafe, Sulaeman saat berbincang dengan INFOBRAND.ID di pameran franchise akhir pekan lalu.

Menurutnya, kedua brand tersebut masih dalam satu bendera yakni PT Indo Bangi. Dimana segmentasi Bangi Coffee yang berdiri sejak delapan tahun lalu itu disebutnya lebih ke jaman old, sementara Bangi Cafe yang baru diresmikan akhir tahun lalu lebih ke segmen jaman now atau biasa disebut milenial.

“Kita berevolusi. Dengan jaman sekarang yang serba milenial, kita terus mengikuti jaman sehingga lahirlah Bangi Cafe dengan konsep kekinian dan lebih Instagrammable. Targer market kita semua segmen masuk,” ujar Sulaeman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dikatakan oleh Sulaeman, brand asal Malaysia ini cukup terkenal di Indonesia. Bahkan outletnya sudah mencapai lebih dari 100 outlet. Sementara di negara asalnya hanya sekitar 20-an outlet saja.

Begitu juga dengan Bangi Cafe. Meskipun nama brand ini terbilang baru, tapi outletnya sudah ada lima yang tersebar di Kawasan Jabodetabek.

“Untuk konsepnya kita punya booth, ruko dan stand alone,” kata Sulaeman.

Bangi Cafe yang disebut Sulaeman masuk ke dalam semua segmen ini dibanderol dengan harga yang boleh dibilang masih terjangkau yaitu dengan range harga mulai Rp18 ribu sampai Rp30 ribuan.

Terkait nilai investasinya sendiri, untuk konsep booth dibutuhkan dana sebesar Rp150 juta, ruko Rp350 juta dan stand alone Rp1,2 miliar. “Semua itu belum termasuk biaya renovasi,” kata dia. Selain itu, mitra juga dikenakan biaya royalty sebesar 5 persen dari omset yang didapat mitra setiap bulannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sulaeman memperkirakan, omset yang bisa didapat mitranya setiap bulan mencapai Rp300 jutaan dengan perincian sehari Rp10 juta. Sementara untuk lama balik modalnya kurang lebih setahun sampai 2,5 tahun.

“Keunggulan kita adalah produk yang bagus dan pengalaman di franchise selama delapan tahun yang menjadi modal kita. Selain itu, kita juga punya tim yang sangat kompak,” tutup Sulaeman. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...