Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Alasan Mengapa Penting Memilih Kosmetik Halal

Posted by: 3416 viewer

Alasan Mengapa Penting Memilih Kosmetik Halal
Safi Indonesia

Saat ini para perempuan lebih memilih produk halal ketika menggunakan kosmetik. Di pasaran pun sudah banyak ditemukan berbagai produk kosmetik bersertifikasi halal.

Wakil Direktur LPPOM MUI, Muti Arnitawati menjelaskan alasan penting menggunakan produk kosmetik halal, terutama untuk perempuan muslim ialah agar ibadahnya sah. 

“Ibadahnya dapat sah diterima ketika menggunakan kosmetik halal. Hal ini dikarenakan kosmetik halal tidak ada kandungan najis di dalamnya," ungkapnya saat ditemui dalam peluncuran produk kosmetik halal Safi di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (29/3).

IKLAN INFOBRAND.ID

Cara mudah mengetahui produk kosmetik tersebut halal atau tidak, Muti mengatakan dapat dilihat apakah terdapat logo halal pada kemasan kosmetik tersebut. 

"Kami dari MUI hanya memberikan dan bertanggung jawab akan suatu produk yang sudah bersertifikat halal," tambahnya.

Salah satu produk kosmetik halal yang baru saja masuk Indonesia ialah Safi. Selain telah mendapatkan sertifikat hala dari Jabatan Kemajuan Malahsia dan Majelis Ulama Indonesia, perawatan kulit asal Malaysia ini memadukan kekayaan warisan alam dengan teknologi modern, sehingga tercipta produk-produk perawatan kulit yang halal dan efektif. 

Misalnya saja rangkaian produk White Expert, di mana para peneliti berhasil memadukan manfaat dan kekuatan Habbatus Sauda (salah satu bahan alami yang sangat terkenal dalam Islam) kemudian memadukannya dengan teknologi modern Oxywhite untuk menghasilkan kulit yang cerah alami. 

Atau rangkaian produk Age Defy, di mana Safi menggunakan bahan dasar emas dan memadukannya dengan teknologi yang efektif menyalurkan partikel emas ukuran nano menyatu dengan protein sutra (silk protein) alami untuk meningkatkan produksi kolagen untuk mengatasi penuaan dini. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Rangkaian produk Safi dibuat oleh Safi Research Institute, yang merupakan lembaga penelitian perawatan kulit Halal pertama dan terbesar. Fasilitas penelitian ini berlokasi di Subang, Malaysia yang berisikan lebih dari 100 ilmuwan dan peneliti yang berdedikasi untuk menciptakan berbagai produk perawatan kulit Halal yang tidak hanya alami, namun juga teruji dan efektif,” papar Kumar Chander, Wipro Unza Regional Managing Director. 

Toh Mong Sah, Senior General Manager Research and Development mengatakan, Safi Research Institute tidak melakukan pengujian produk pada hewan apa pun sehingga produk kami bebas kekejaman terhadap hewan. 

Vemale.com - “Kami juga terus berusaha untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik, air, dan lain sebagainya. Dan yang penting juga, kami sepenuhnya menghilangkan penggunaan PVC (polyvinyl chloride) di pabrik kami karena bahan tersebut benar-benar berbahaya,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...