Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

WIKA Jadi Kontraktor Idaman Para Karyawan di Indonesia 2019

Posted by: 2762 viewer

WIKA Jadi Kontraktor Idaman Para Karyawan di Indonesia 2019
dok. WIKA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Jelang hari jadinya yang ke-60 tahun, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk [WIKA] kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan masuk dalam Top 20 Indonesia Employer of Choice 2019 dan menjadi BUMN Konstruksi paling idaman pada malam penganugerahan yang diadakan oleh Majalah SWA di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (21/11).

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung oleh Chairman SWA Network, Kemal A. Gani kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan, Novel Arsyad dan turut disaksikan oleh para eksekutif perusahaan lainnya.

Dengan masuknya WIKA dalam Top 20 perusahaan idaman bagi para karyawan dan job seeker  sebagaimana survey yang dilakukan oleh Majalah SWA dan Korn Ferry, menegaskan bahwa WIKA memiliki magnitude (daya Tarik) tinggi, khususnya bagi mereka generasi milenial yang memang mendominasi survey tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, hingga November 2019, dapat disampaikan bahwa 69% dari total karyawan WIKA, saat ini didominasi oleh mereka yang masuk dalam generasi milenial (lahir pada kisaran tahun 1980 – 2000an). Sejalan dengan itu, peluang career path bagi milenial untuk berkembang di WIKA terbilang besar, inline dengan era industri 4.0 dan digitalisasinya yang sudah semakin dekat

Dalam sambutan pembukanya, Kemal A. Gani mengatakan bahwa ada sebuah tantangan baru bagi pengelola korporasi saat ini untuk dapat konsisten menghasilkan performa apik untuk terus sustain, yaitu menciptakan kenyamanan dalam bekerja. Dari kenyamanan itulah lanjut Kemal, akan menstimulasi lahirnya karyawan-karyawan bertipe most effective yang sangat diperlukan bagi kemajuan.

Setiap perusahaan sukses tentu memahami pentingnya branding pada suatu produk atau layanan untuk menarik konsumen. Hal yang serupa juga terjadi dalam “perang” memperebutkan talenta terbaik di pasar: perusahaan perlu memiliki employer brand yang positif dan menonjol di mata para pencari kerja dan publik.

“Disinilah diperlukan strategi dan program employer branding yang extra ordinary. Dan 20 perusahaan yang terpilih sebagai employer of choice mampu menjawab tantangan itu.” terang Kemal, lantang.

Mekanisme Survey
Indonesia Employer of Choice merupakan perhelatan survei rutin SWA untuk mengetahui industri dan/atau perusahaan mana saja yang jadi pilihan/idaman para karyawan dan job seekers. Tahun 2019 ini menjadi yang pada tahun 2019 ini telah memasuki tahun ke-tujuh penyelenggaraan, dimana SWA dan Korn Ferry kembali mengadakan Job Seekers Survey 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Responden yang disurvei adalah para pencari kerja sebanyak 3.512 orang yang terdiri dari 2.912 mahasiswa tingkat akhir di sejumlah perguruan tinggi terkemuka dan 600 orang yang telah bekerja.

Mayoritas responden, sebanyak 84,3% berusia 20-25 tahun. Lalu dari sisi domisili, 42,4% dari total responden berasal dari Jabodetabek dan 57,6% di luar Jabodetabek (Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan sebagainya)

Apa temuan pentingnya? Hasil survei SWA-Korn Ferry menunjukkan bahwa BUMN masih merupakan sektor yang paling diminati (dipilih oleh 13% responden). Untuk parameter top industries, asuransi (dipilih 10% total responden); pemerintahan (9%); perbankan (8%) dan media massa (7%).

Satu hal yang juga menarik dicermati adalah, industri startup dan e-commerce yang diperkirakan difavoritkan generasi millenial, pada survey SWA-Korn Ferry, masing-masing berada di posisi 7 (5%) dan ke-10 (4%)

Meski mayoritas responden adalah generasi millennial, nyatanya alasan utama bagi kebanyakan job seeker untuk memilih pekerjaan adalah besarnya gaji (menurut 11% dari total responden). Alasan berikutnya dalam top 5 reason, yakni: jenjang karir yang disediakan (8%); keterkenalan perusahaan (6%); besarnya peruasahaan (5%) dan jaminan masa depan (4%)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...