Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Upfield Ekspor Produk Margarin Karya Anak Bangsa ke 12 Negara

Posted by: 415 viewer

Upfield Ekspor Produk Margarin Karya Anak Bangsa ke 12 Negara
Upfield Ekspor Produk Margarin Karya Anak Bangsa

INFOBRAND.ID-Upfield Indonesia mengekspor salah satu produk margarin unggulannya, yaitu BlueBand di pabrik PT Upfield Manufacturing Indonesia di Cikarang Jawa Barat. Agenda ini mendapat dukungan positif dari Kementerian Perdagangan RI. Terlaksananya kegiatan ini merupakan upaya Upfield Indonesia dalam mendorong peningkatan produksi, serta perluasan jangkauan ekspor  yang mengoptimalkan tenaga kerja serta ahli asal Indonesia.

Presiden Direktur PT Upfield Indonesia Dicky Saelan menjelaskan, PT Upfield Manufacturing  Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat merupakan salah satu dari pusat produksi kelas dunia yang memproduksi berbagai produk margarin untuk 9 negara dan diestimasikan akan bertumbuh menjadi 12 negara di 2024. “Hingga kini fasilitas Upfield Indonesia di Cikarang tercatat mampu memproduksi margarin BlueBand yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik domestik maupun ekspor,” kata Dicky.

Menanggapi hal tersebut, Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan RI menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk  mendorong peningkatan ekspor produk-produk Indonesia dan menyambut baik  perluasan jangkauan ekspor dari Upfield Indonesia. “Peningkatan ekspor merupakan upaya yang harus dikawal bersama, karena sektor ini sangat berpotensi untuk menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Zulkifli Hasan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Upfield Manufacturing terbukti mampu memenuhi permintaan produk margarin untuk negara Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura, Pakistan, Oman, Salomon Island, Saudi Arabia, Korea Selatan, Sri Lanka, Dubai dan Qatar. Hal tersebut berhasil diraih PT Upfield Manufacturing karena senantiasa terus menjaga komitmen untuk menjaga kualitas terbaik, serta kandungan nutrisi terpercaya pada setiap produk yang diproduksi.

Beberapa jenis produk margarin yang diproduksi oleh PT Upfield Manufacturing untuk dipasarkan ke negara kawasan Asia, diantaranya BlueBand serbaguna, BlueBand Cake & Cookie, BlueBand Master, Minyak Samin cap Onta dari BlueBand dan Planta (merek komersial BlueBand untuk negara tertentu).

Andi Prasojo selaku Head of Supply Chain Manufacturing PT Upfield Manufacturing pun menjelaskan bahwa kontribusi terbesar dari bahan dasar produk margarin Upfield berasal dari minyak kelapa sawit dari Indonesia dan bersertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil  (RSPO).

Sertifikat ini mencakup jaminan bahwa Upfield Indonesia telah berkomitmen untuk mengembangkan dan menerapkan standar global dalam produksi, serta pengadaan minyak sawit berkelanjutan, guna meminimalisir dampak negatif dari produksi minyak sawit terhadap lingkungan, satwa liar, dan masyarakat setempat.

“Upfield juga senantiasa terus mengikuti cara produksi makanan yang baik dengan memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan sesuai dengan Good Manufacturing Practice (GMP) dan sistem Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP), sehingga menghasilkan produk margarin yang berkualitas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih dari itu, Upfield Indonesia juga merasa bangga karena pencapaian kualitas tersebut berhasil diraih dengan memaksimalkan tenaga ahli dari putra-putri terbaik Indonesia, baik dari sisi pekerja harian, maupun tenaga ahli untuk riset dan pengembangan produk (R&D),” ujar Andi.

Sejalan dengan visi perusahaan secara global sebagai plant-based company, Upfield Indonesia ingin mendorong berbagai perubahan positif bagi masa depan Indonesia melalui produk margarin ikoniknya, yakni BlueBand.

“Tahun ini BlueBand sekaligus juga memperingati 100 tahun eksistensinya di dunia, dengan senantiasa berkomitmen mendampingi para Ibu dalam membekali pertumbuhan anak untuk menghadirkan nutrisi harian terbaik, melalui margarin yang kaya akan kandungan Omega 3 & 6 dan 6 vitamin yang berperan penting untuk tumbuh kembang anak, terutama dalam hal kecerdasan. Hingga saat ini BlueBand masih menjadi merek margarin nomor satu yang sudah dinikmati oleh konsumen Indonesia," Ade Savitri, Marketing Director PT Upfield Indonesia.

Upfield Indonesia percaya bahwa perluasan kesempatan bekerja bagi masyarakat dan pemenuhan nutrisi anak merupakan dua hal penting yang sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan daya saing SDM Indonesia di masa depan. “Upfield Indonesia berharap diresmikannya peningkatan produksi yang juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor ini dapat memberi pengaruh positif terhadap pemenuhan nutrisi anak sebagai generasi penerus bangsa, sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian nasional," ungkap Dicky.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...