Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TOP CSV 2021, Bintang Toedjoe Andalkan Lomba Taman Herbal Bejo

Posted by: 1896 viewer

TOP CSV 2021, Bintang Toedjoe Andalkan Lomba Taman Herbal Bejo
Penjurian TOP CSV 2021/Dok. Infobrand.id

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bintang Toedjoe yang dikenal sebagai perusahaan jamu berdiri pada 29 April 1946, merupakan salah satu anak perusahaan terbesar dari PT Kalbe Farma Grup yang dikenal sebagai perusahaan farmasi terbesar terkemuka di Indonesia.

Beberapa produk buatan Bintang Toedjoe antara lain adalah: Xtra Joss, Komix dan Puyer Bintang Toedjoe. Selain itu, Bintang Toedjoe juga rutin menggelar kegiatan tanggung jawab sosial, salah satu program unggulannya adalah lomba Taman Herbal Bejo.

“Taman Herbal Bejo merupakan kegiatan CSV PT Bintang Toedjoe yang dikemas dalam lomba taman herbal bejo untuk memanfaatkan dengan baik, tanaman obat keluarga (Toga),” kata David Herlambang, Head of LOB 3 PT Bintang Toedjo dalam penjurian TOP CSV 2021 yang diselenggarakan INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia secara virtual dipantau di Jakarta, Senin (13/9/2021).  

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut David lagi, program CSV dari PT Bintang Toedjoe berkomitmen bukan hanya sekedar memberi bantuan kepada masyarakat, namun juga meningkatkan nilai ekonomi lingkungan dan nilai sosaial masyarakat.

Sementara itu, salah satu Juri TOP CSV 2021, Tri Raharjo mengatakan, program CSV PT Bintang Toedjoe sangat menarik, memiliki data lengkap. 

“Dari program Taman Herbal Bejo dari keseluruhan ada 9 ribu petani, kalau lihat tingkat sustainability-nya, penyerapan berapa persen untuk produksi?” Tanya Tri.

Menjawab pertanyaan Tri, menurut David soal penyerapan ada perjanjian di awal, mulai saat dikontrak dari penyedaiaan bibit, monitoring, dan juga edukasi.

“Kita pastikan saat panen sesuai harga di awal. 100 persen terserap, dari program Taman Herbal Bejo kita juga membarikan edukasi, mereka sadar akan herbal, sadar akan Toga,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, TOP CSV Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program “creating share value”. Top CSV Award 2021 terselenggara berkat kerjasama INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Airlangga. 

Penjurian dilakukan oleh Dr. Gancar C Premananto, CMD, selaku Head of Management Department FEB, Universitas Airlangga, dan Senior Consultant & Mentor CSV, Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia, sekaligus Founder Komunitas Indonesia Brand Network, dan Drs. Mas Achmad Daniri, MEc, selaku Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Corporate Governance (GCG), dan Penulis Buku Lead By CSV.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, setelah proses penjurian, pengumuman akan dilakukan pada hari senin, tanggal 13 September 2021 melalui surat pengumuman secara resmi yang kami kirimkan ke Perusahaan Peserta Nominasi TOP CSV Award 2021. Sedangkan penghargaan TOP CSV Award 2021 akan diberikan bersamaan dengan pengelangaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV", yang bertujuan mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi.  

“Harapan saya dalam proses penjurian TOP CSV Award 2021 adalah meningkatnya kepercayaan diri perusahaan untuk terus menciptakan program CSV berkelanjutan, yang tentunya mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan ekonomi, lingkungan dan sosial,” tutup Susi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...