Senin, 02 Oktober 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Akan Menggelar Top Digital Corporate Brand Award 2022

Posted by: 1556 viewer

SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Akan Menggelar Top Digital Corporate Brand Award 2022
Top Digital Corporate Brand Award 2022

INFOBRAND.ID – Media pemberitaan seputar pemerintah dan ekonomi, SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia kembali akan menggelar penghargaan bergengsi bertajuk Top Digital Corporate Brand Award 2022.

Kegiatan ini akan diselenggarakan secara virtual pada Kamis, 15 September 2022. Sebelum seremonial pemberian penghargaan, akan diadakan webinar yang dibawakan oleh Founder Konner Advisory, Silih Agung Wasesa.

Top Digital Corporate Brand 2022 merupakan penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan pemerintah BUMN, BUMD dan anak usaha (subsidiary) BUMN sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja perusahaan-perusahaan tersebut dalam membangun brand dengan mengolah cara dan fungsi komunikasi mereka di ranah digital untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi perusahaan di mata publik.

IKLAN INFOBRAND.ID

CEO SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, S.E., M.M. mengatakan bahwa membangun reputasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis. Khususnya bagi perusahaan-perusahaan pemerintah, pemanfaatan platform digital menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut. Ditambah lagi, pengguna media online semakin meningkat tajam.

“Dalam kondisi seperti sekarang, perusahaan harus go digital atau tertinggal. Melalui digital branding, perusahaan dapat berkomunikasi dan berpromosi untuk meningkatkan brand awareness maupun menjaring calon konsumen baru,” ujar Arief.

Arief menambahkan, SuaraPemerintah.ID hadir sebagai media yang aktif di ranah digital online untuk mempublikasikan berbagai kinerja positif pemerintah, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) serta subsidiary BUMN. Tujuannya adalah agar terbangun reputasi atau citra yang baik dari publik terhadap pemerintah, BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN.

Atas dasar itulah, SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar TOP Digital Corporate Brand Award 2022 untuk mengapresiasi kegiatan perusahaan-perusahaan pemerintah dalam membangun brand mereka.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN semakin terpacu dalam mengoptimalkan penggunaan media digital untuk membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, S.E., M.M., mengatakan, ketatnya kompetisi brand di ranah digital telah menjadi perhatian khusus bagi perusahaan-perusahaan pemerintah yang ingin mempertahankan eksistensinya tetap berdigdaya dan perkasa di industrinya. Tak hanya BUMN, di era sekarang sudah banyak BUMD dan subsidiary BUMN yang adaptif terhadap transformasi digital serta mampu memanfaatkan teknologi digital dengan berbagai inovasi untuk mengembangkan bisnis dan brand perusahan mereka.

“Hanya perusahaan yang menjalankan strategi digital branding yang tepat lah yang mampu memiliki kunci keberhasilan dalam memenangkan kompetisi di tengah persaingan gelombang digitalisasi yang semakin sengit ini,” ujar Tri.

Sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand dan bisnis di Indonesia, TRAS N CO Indonesia telah memiliki track record panjang sebagai penggagas penghargaan yang pertama di Indonesia yakni Indonesia Digital Popular Brand Award, juga penghargaan-penghargaan bergengsi lainnya, antara lain Top Digital PR Award, Top Innovation Choice Award, dan Anugerah Brand Indonesia.

Tri menjelaskan bahwa para peraih Top Digital Corporate Brand Award 2022 merupakan BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN yang telah dipilih berdasarkan penilaianTop Digital Corporate Brand Index BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN.

Penilaian telah dilakukan kepada 70 BUMN, 629 BUMD dan 448 subsidiary BUMN sejak April hingga Juni 2022, berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Aspect, Social Media Aspect dan Website Aspect. Berdasarkan hasil penilaian tersebut didapat 161 perusahaan yang lolos kriteria parameter penilaian untuk dapat menerima penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2022.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023

TIKI Raih Indonesia Original Brands Award 2023
INFOBRAND.ID-PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 53 tahun di Indone...


Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023

Andalkan Kualitas Premium, Noera Collagen Drink Raih Top Brand 2022 dan 2023
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk kecantikan dan perawatan tubuh, Noera berhasil berhasil menyabet penghargaan Top Brand 2022 dan 2023 berkat produ...


Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital

Andalkan Gaya dan Fungsi, American Tourister Jadi Pilihan Konsumen di Ranah Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand koper lifestyle yang dinamis, andalan dari generasi Z dan Milenial, American Tourister baru-baru ini berhasil mera...


3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023

3 Tahun Hadir di Indonesia, Grace And Glow Torehkan Prestasi Lewat Ajang Brand Choice Award 2023
INFOBRAND.ID- Pasar bisnis kecantikan di Indonesia saat ini sangat marak di pasaran. Hal ini membuat para pebisnis skincare berlomba-lomba untuk merai...