Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 2902 viewer

SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri), Pandu Setio (tengah) PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia dan Arief Munajad (kanan) di penganugerahan ITDPA 2019

PT SHARP Electronics Indonesia catatkan rekor apik di awal tahun 2019 ini. Kali ini, SHARP Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award  (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) untuk kategori TV.

SHARP Indonesia dinilai efektif dalam melakukan beragam kegiatan di digital, mulai dari memberikan informasi yang positif hingga melakukan beragam promo dan kampanye perusahaan. Hal itu memang menjadi komitmen SHARP Indonesia untuk berinteraksi kepada masyarakat.

Bulan Oktober 2018 adalah momen di mana SHARP meluncurkan jajaran LED TV terbaru dengan benaman fitur Azan. Guna meningkatkan kesadaran konsumen akan produk tersebut, SHARP Indonesia menggunakan kanal digital untuk mengedukasi konsumen akan fitur azan dan fitur lainnya. Dengan memanfaatkan akun perusahaan, SHARP pun membuat kampanye agar karyawan pun dapat memperkenalkan produk ini melalui akun media sosial pribadinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di era digital seperti ini, semua karyawan dapat menjadi PR bagi perusahaannya. Selain tentunya mengajak karyawan SHARP Indonesia agar lebih aktif dalam menyebarkan informasi mengenai SHARP dalam sosial media masing-masing. Tidak hanya dalam menyebarkan berita, kami pun berusaha untuk  mengontrol interaksi yang masuk hingga kami dapat menjaga konten informasi dengan baik. Usaha bersama inilah yang berhasil membawa kami sebagai salah satu merek yang berhasil menang di dunia digital PR,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Rabu (30/1/2019).

Indonesia Top Digital PR Awards 2019 diukur melalui tiga parameter dengan bobot yang berbeda, di antaranya aspek digital media (50%), social engagement (35%), hingga digital mention (15%) terhadap lebih dari 800 merek. Digital media mewakili banyaknya pemberitaan yang muncul mengenai SHARP Indonesia, social media engagement untuk melihat interaksi antara merek dan konsumen, dan yang terakhir digital mention untuk mengukur seberapa banyak konsumen yang menyebut merek SHARP Indonesia.

Dari hasil temuan tersebut, SHARP Indonesia terlihat dibicarakan oleh lebih dari 10.000 pengguna pada sosial media Facebook. Perbulannya, Facebook Fan Page milik SHARP Indonesia juga berhasil memiliki engagement lebih dari 60.000 dan lebih dari 50.000 di Instagram.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

IKLAN INFOBRAND.ID

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

IKLAN INFOBRAND.ID

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya

NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor resmi mobil listrik, PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II tahun ini, pemb...


Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (M...


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...