JAKARTA, INFOBRAND.ID – Setelah hadir di Jakarta Barat pada 2018 lalu, Tokopedia Care (salah satu layanan dari Tokopedia) kini masuki kota Yogyakarta dan Semarang. Sebagai wujud salah satu DNA perusahaan yaitu Focus on Consumer, Tokopedia Care akan selalu bersedia 24 jam dalam seminggu untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna Tokopedia.
“Tokopedia merupakan bisnis kepercayaan. Fokus utama Tokopedia Care adalah memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna, yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami, baik untuk menciptakan peluang hingga mencapai lebih,” ujar Rudy A. Dalimunthe, VP of Operations Tokopedia dalam siaran persnya.
Menurut Rudy, keberadaan Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang sekaligus telah membuka kesempatan bagi masyarakat di luar Jakarta untuk bergabung dan bertumbuh bersama Tokopedia, termasuk penyandang difabel, untuk membantu menjawab permasalahan pengguna.
“Tokopedia percaya bahwa berkontribusi pada pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital dapat dilakukan oleh siapapun,” kata dia.
Di sisi lain, layanan pengguna Tokopedia kini juga dapat memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) melalui chatbot yang membantu menjawab segala pertanyaan pelanggan secara lebih cepat dan tepat. Selain teknologi AI, Tokopedia Care juga menyediakan berbagai kanal layanan termasuk email, social media, live chat, dan pusat resolusi sehingga segala kendala yang dihadapi oleh pengguna Tokopedia dapat ditangani secara tepat dan transparan.
“Kini tim Tokopedia Care telah mencapai hampir 2.000 Nakama (sebutan karyawan di Tokopedia), sehingga Tokopedia Care terus mengembangkan diri demi meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” tutupnya. [ded]