Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Relaxa Si Permen Wangi Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 5073 viewer

Relaxa Si Permen Wangi Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Relaxa

Relaxa yang merupakan produk permen wangi yang memiliki berbagai varian rasa dan telah menjadi permen paling favorit dari berbagai kalangan, hal tersebut tak luput dari hasil kerja keras Relaxa untuk terus melakukan branding produknya hingga ke dunia digital, sampai akhirnya Relaxa menangkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

“Aktif di dunia digital sebenarnya sudah lama sekali, kami merasa makin tahun dunia digital ini makin efektif, dilihat juga pengguna sosial media itu surveynya makin meningkat. Jadi kami rasa sekarang campaign itu efektif banget dilakukan disosial media atua di digital,” ujar Lydia Angelina selaku Brand Manager PT. Agel Langgeng Relaxa kepada INFOBRAND.ID.

Lydia juga mengaku menggunakan semua sosial media umum seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Fans nya sendiri Lydia bercerita untuk Facebook sendiri 100 ribuan lebih, kalau Instagram sendiri sudah ribuan followers.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kalau untuk brand yang saya pegang sendiri (Relaxa) strategi digitalnya sendiri kita buat konten-konten yang sesuai dengan target market, jadi tidak cuma posting sesuatu yang bikin orang boring, jadi kontenya harus sesuai dengan target market relaxa,” terang Lydia saat ditanya soal bagaimana strategi digital marketing yang Relaxa gunakan.

Relaxa juga tak selalu ngeblast tentang produk, karena menurut Lydia hal itu membuat orang gak tertarik, kalau Relaxa sendirI Lydia ceritakan, “Kita kombinasikan antara sesekali produk, karena untuk product knowledge juga kan penting, atau sesekali konten yang tidak berhubungan dengan produk tapi masih ada kaitanya.”

Lydia juga sampaikan penghargaan ini sebenarnya Relaxa melihat sesuatu nilai positif untuk brand Relaxa sendiri, baik dari segi digital sosial media atau dari brandnya sendiri.

“Jadi kalau saya lihat sih dengan dapatnya award ini berarti ada peningkatan dari segi digital dan sosial medianya Relaxa,” tegas Lydia.

Dibanding Kompetitor Lydia sampaikan, “ dari segi produk kita sama, tapi bagaimana caranya kita bikin biar lebih unggul dari kompetitor, salah satunya dengan meningkatkan engagement dengan konsumen dan followers.

IKLAN INFOBRAND.ID

Relaxa berharap kedepanya masih kan terus menggunakan sarana digital atau sosial media untuk meningkatkan engagement juga sama target marketnya.

“Kedepan, digital marketingnya tetap akan kita pertahankan, bahkan akan kita tingkatkan lagi seefektif mungkin dan selalu kita evaluasi. Kalau saya lihat sih sekarang lebih ke Instagram dan Facebook,” tutup Lydia.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N COIndonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based

IKLAN INFOBRAND.ID

Reporter : Dedi Hidayat 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...