Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peserta “MILO ACTIV Indonesia Race 2023” Naik Tiga Kali Lipat

Posted by: 442 viewer

Peserta “MILO ACTIV Indonesia Race 2023” Naik Tiga Kali Lipat
MILO ACTIV Indonesia Race 2023

INFOBRAND.ID-Nestlé MILO kembali menggelar MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta series di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta, pada Oktober ini. Jika sebelumnya, program serupa sukses diikuti oleh 4.500 pelari, maka tahun ini jumlah peserta meningkat menjadi 13.000 pelari yang terbagi dalam tiga kategori, yakni 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.

Dituturkan Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, “Luar biasa melihat ribuan pelari hadir pada Minggu pagi ini! Nestlé MILO berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat Indonesia aktif berolahraga. Untuk itu, kami meningkatkan slot pelari hingga 13.000 peserta. Jumlah ini melonjak hampir tiga kali lipat dari tahun lalu.”

Dia pun memberi selamat kepada seluruh para pemenang maupun peserta yang telah berjuang hingga garis finish dengan penuh semangat. “Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan mitra lainnya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, “Sektor swasta berperan penting dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia. Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, kami mengapresiasi komitmen Nestlé MILO yang konsisten menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race. Pemerintah mendukung acara olahraga ini untuk dimaksimalkan, karena dapat berdampak pada peningkatan ekonomi daerah, serta membangkitkan sport tourism sehingga turut membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.”

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyambut baik pelaksanaan MAIR 2023 Jakarta series. “Kami mendukung inisiatif Nestlé MILO menghadirkan acara lari di DKI Jakarta. Kegiatan ini mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga dan juga dalam mewujudkan budaya hidup sehat dan aktif bagi warga Jakarta. Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang selalu mengutamakan kenyamanan serta keamanan para pelari selama perlombaan sehingga menjadikan lomba lari MILO ACTIV Indonesia Race yang selalu dinantikan oleh pelari.”

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban menegaskan bahwa selama lebih dari 10 tahun, Nestlé MILO konsisten menyelenggarakan kegiatan lari, salah satunya melalui MILO ACTIV Indonesia Race.

“Sebagai bagian penyelenggaraan MAIR 2023 Jakarta Series, Nestlé MILO juga mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series, antara lain Fun Run 5K bersama komunitas yang diadakan di delapan kota di Indonesia, yaitu Bandung, Yogyakarta, Palu, Bali, Makassar, Surabaya, Semarang, dan Medan. Selain itu, Fun Run 6,8K di Jakarta bersama 52 komunitas Jabodetabek pada 10 September 2023, dan strength training bersama 16 komunitas Jabodetabek pada 14 September 2023,” ucapnya.

Selain mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh, penyelenggaraan MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series turut menggalakkan Gerakan Pilih Hijau untuk mendorong masyarakat peduli pada lingkungan. Untuk itu, Nestlé MILO mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran MAIR 2023 untuk aksi penanaman 15.000 pohon di Jawa Tengah, bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan. Lebih lanjut, Nestlé MILO juga turut mengusung semangat Energi Nusantara dengan menghadirkan Nusantara Kids Corner di race village. Hal ini merupakan upaya Nestlé MILO untuk turut serta mempromosikan permainan asli Indonesia, seperti bakiak, gasing, pencak silat dan congklak.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain MILO ACTIV Indonesia Race, Nestlé MILO terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga lainnya di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia yang juga merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, antara lain MILO ACTIV Academy, Tantangan Juara MILO, MILO National Championship, serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...