Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pertama di Indonesia, Lensa dan Kacamata Halal MUI Persembahan Atalla

Posted by: 3202 viewer

Pertama di Indonesia, Lensa dan Kacamata Halal MUI Persembahan Atalla
Ilustrasi kacamata halal

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Guna mendukung program pemerintah menuju Industri Halal pada 2024 mendatang, PT Atalla Indonesia, perusahaan lokal yang memproduksi kacamata pada November 2019 lalu menghadirkan lensa dan kacamata bersertifikat halal pertama di Indonesia. Hal ini juga mengingat Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.

Berdasarkan data World Population Review, ada sekitar 229 juta orang Muslim yang ada di Indonesia atau sekitar 87,2% dari populari Indonesia yang mencapai 263 juta dan sekitar 13% dari populasi Muslim dunia.

Direktur Utama PT Atalla Indonesia, Wenjoko Sidharta dalam surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID mengatakan bahwa Atalla adalah satu-satunya produk lensa dan kacamata pertama di Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Wenjoko, penerapan sertifikasi halal ini ada 2 point yang terpenting yaitu pertama ada pada bahan baku dan kedua pada aspek manajemennya yang terdiri dari 3 hal yaitu proses produksi, proses logistik dan proses distribusi, dimana di setiap proses tersebut diwajibkan menerapkan nilai-nilai kehalalan itu sendiri

“Kami telah menggunakan material dari bahan nabati, misalnya cat dan pewarna. Sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Dari awal proses pengajuan hingga keluarnya sertifikat halal hanya membutuhkan waktu kurang dari setahun,” ujarnya.

Dalam pemasarannya, Wenjoko menyebut, pihaknya telah menggandeng beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Bahkan kata dia, Atalla juga akan segera bergabung dengan beberapa marketplace luar negeri seperti Amazon, Alibaba dan eBay.

Selama masa pandemi COVID-19, Atalla juga memproduksi kebutuhan produk seperti APD (Alat Pelindung Diri) seperti kacamata APD dan kacamata faceshield. Dengan begitu, pendapatan perusahaan pun meningkat, meski masih 80% dari pendapatan tahun sebelumnya.

“Harapan perusahaan adalah dapat menjadi salah satu pemain utama industri kacamata di dunia yang berbasis Halal dan 4.0,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...