Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkuat Branding Digital, Bank Bukopin Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020

Posted by: 2845 viewer

Untuk kesekian kalinya, di akhir tahun 2020 PT Bank Bukopin, Tbk. meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2020. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan- perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relation dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya demi menciptakan persepsi positif terhadap produk, layanan dan citra perusahaan.

Perkuat Branding Digital, Bank Bukopin Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020
President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono saat menerima penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020.

Jakarta, INFOBRAND.ID – Untuk kesekian kalinya, di akhir tahun 2020  PT Bank Bukopin, Tbk. meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2020. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan- perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relation dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya demi menciptakan persepsi positif terhadap produk, layanan dan citra perusahaan.

Penyerahan penghargaan Top Digital PR Awards 2020 diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT. Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo kepada President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono melalui platform Zoom di lokasi masing-masing.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, Rivan berharap Bank Bukopin akan dapat terus menjaga kepercayan dari seluruh stakeholder dan senatiasa memperkuat Digital media aspect, Digital Sentiment Aspect serta Digital Awareness Aspect yang bermanfaat untuk sustainability dan kinerja Bank Bukopin di masa mendatang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami senantiasa memberikan pelayanan menyeluruh secara maksimal, termasuk dalam memberikan informasi perihal produk, layanan, dan aksi korporasi kepada masyarakat dengan seinformatif mungkin. Kami yakin, keterbukaan informasi menjadi nilai lebih tersendiri bagi masyarakat dan nasabah,” ujar Rivan.

Bank Bukopin di bawah nahkoda Rivan dinilai telah berhasil membangun corporate image Bank Bukopin melalui berbagai media massa baik cetak, elektronik, maupun digital.

Parameter penilaian Top Digital PR Awards 2020 dilakukan mulai bulan Agustus-Oktober 2020 dengan menggunakan Quantitative survey yang dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang independent dan credible dengan menggunakan 3 parameter, yakni:

Pertama, Digital Media Aspect yaitu mengukur banyaknya pemeberitaan di media digital terhadap perushaan public yang tercapture melalui mesin pencari dalam satu tahun periode survei.

Kedua, Digital Sentiment Aspect menentukan banyak dominasi berita positif dan negative yang beredar di media digital terhadap suatu perusahaan  public

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, Digital Awareness Aspect yakni mengukur banyaknya ulasan terkait perusahaan public di internet dan mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari perusahaan public dengan keyword “Corporate Brand” dalam periode 1 tahun survei.

Acara Top Digital PR Awards 2020 merupakan inisiasi TRAS N Co Indonesia, INFOBRAND.ID dan Media Ads Indonesia. Seluruh rangkaian acara Top Digital PR Awards 2020 secara live Zoom ini dihadiri oleh President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono, Direktur Utama PT Tras N co Indonesia Tri raharjo, Editor In Chief INFOBRAND.ID Panji Nurdiyan Syah, Direktur INFOBRAND Group Susilowati Ningsih dan Direktur Media ADS Indonesia Arif Munajad.

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

IKLAN INFOBRAND.ID

Per 31 Agustus 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. Sedangkan pemegang saham terbesar kedua adalah masyarakat dengan kepemilikan 18,14%, disusul PT Bosowa Corporindo 11,68% dan Negara Republik Indonesia 3,18%.

Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...