Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pendapatan Anteraja Melesat 841,99% di Tahun 2020

Posted by: 2164 viewer

Pendapatan Anteraja Melesat 841,99% di Tahun 2020
Satria, melakukan pemindaian paket yang akan dikirimkan kepada customer menggunakan aplikasi Anteraja.

JAKARTA - Anteraja, salah satu pelaku bisnis logistik end-to-end, berhasil mencetak rekor pertumbuhan pendapatan selama tahun 2020 yang mencapai Rp 794,72 miliar di tahun 2020, atau tumbuh 841,99% dibandingkan dengan Rp 84,37 miliar di tahun 2019. 

Presiden    Direktur    ASSA    Prodjo Sunarjanto mengungkapkan, bangga dengan capian tersebut  mengingat Anteraja baru beroperasi kurang dari dua tahun. Pada akhir tahun 2020, Anteraja berkontribusi sebesar 24,71% terhadap total pendapatan ASSA, yang merupakan kontribusi terbesar kedua setelah bisnis rental. 

“Angka ini meningkat sangat signifikan dibanding tahun 2019 dimana kontribusi Anteraja hanya sebesar 3,45% terhadap total pendapatan ASSA. Tentunya seluruh pencapaian ASSA selama tahun 2020 juga didukung oleh kinerja yang solid dari lini bisnis lainnya seperti seperti rental dan lelang,” ujar Prodjo, melalui siaran media yang diterima infobrand.id, Minggu (19/4/2021).  
Dijelaskan, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), perusahaan yang bergerak di bisnis mobilitas transportasi logistik dan penunjangnya yang memiliki tiga lini bisnis utama, yaitu; bisnis mobilitas (rental, jasa driver, car sharing), bisnis lelang (JBA dan Caroline), serta end-to-end logistic (logistik dan Anteraja). 

IKLAN INFOBRAND.ID

Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi selama tahun 2020, ASSA berhasil menutup tahun dengan mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 30,12% Year on Year (YoY), dari Rp 2,33 Triliun di tahun 2019 menjadi  Rp3,04  Triliun  di  tahun  2020.

Pertumbuhan    pendapatan    ASSA    selama tahun 2020 didukung oleh stabilnya kinerja masing-masing lini bisnis ASSA. Lini bisnis lelang bertumbuh sebesar    21,75%,    bisnis logistik    tumbuh    sebesar 22,81%,    serta bisnis    rental    mengalami    pertumbuhan sebesar 1,17% sepanjang tahun 2020.

Menghadapi    pergeseran    Budaya    yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, bisnis Perseroan telah    bertransformasi    ke  arah digital    sebelum masa  pandemi.  Adanya kebijakan    pembatasan    sosial    oleh Pemerintah,    telah    mendukung        proses digitalisasi dalam segala aspek kehidupan termasuk kebutuhan untuk transportasi dan logistik. 

Menjawab    tantangan    tersebut, Perseroan telah mengembangkan berbagai inisiatif    baru yang    mengarah  ke    sharing economy dan tech-based business. Mulai dari  aplikasi  ShareCar  yang  merupakan platform sewa mobil mandiri, lelang secara online  di  JBA,  pengembangan  Caroline yang merupakan marketplace tempat jual beli mobil, hingga pengembangan inisiatif e-fullfilment atau sharing warehouse melalui Titipaja   serta   aplikasi   Bisnisaja   untuk melayani korporasi.                    

“Kami   akan    terus    berupaya    untuk memberikan    solusi    kemudahan dalam segala aspek kebutuhan masyarakat baik dari   transportasi, layanan pengiriman barang, hingga kegiatan lelang kendaraan semuanya    bisa dilakukan    secara    online, dengan    memanfaatkan  teknologi digital.
        
Tentunya, kami berharap dengan inovasi-inovasi    tersebut    ASSA dapat mempertahankan kinerja positif    dan terus semakin berkembang dimasa mendatang,” tutup Prodjo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...