Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Program "Senyum Ultra Mikro"

Posted by: 1462 viewer

Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1 Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Program
Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Program "Senyum Ultra Mikro"

INFOBRAND.ID- Sejak ditunjuk pemerintah untuk turut menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), PT Pegadaian (Persero) fokus menggenjot segmen UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Tanpa terkecuali, Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1.

Dituturkan Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian Alim Sutiono, pada saat media gathering yang digelar 22/9, di Jakarta, pasar UMKM terus berkembang. "Ke depannya, kami fokus untuk mendorong UMKM menjadi naik kelas bersama Pegadaian," ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Pegadaian ingin menjadi solusi keuangan masyarakat, di mana jasanya mudah, murah, dan dapat membantu masyarakat. "Kami tidak hanya menjual produk, namun juga mengajak berinvestasi, sehingga masyarakat dapat memiliki aset berupa emas. Oleh karena itu, kami terus melakukan pendampingan kepada UMKM. Mulai dari bagaimana mereka membuka usaha, mengelola keuangan, mengembangkan produk, hingga pemasaran," terang Alim.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diakui Alim, Pegadaian bersama induk holding BRI, berharap semua kegiatan UMKM yang tercatat sebagai nasabah Pegadaian dapat tumbuh makin besar dengan bersinergi melalui program "Senyum Ultra Mikro".

Saat ini, penyaluran KUR Syariah Pegadaian Kanwil VIIl Jakarta 1, sudah mencapai hampir Rp 12 miliar per September 2022. Nilai tersebut disalurkan ke area Senen sebesar Rp 2,8 miliar, Bogor Rp 4,5 miliar, Keramat Jati Rp 2,3 miliar, Jatiwaringin Rp 1,4 miliar, dan Bekasi Rp 1,2 miliar.

"Kami terus mengembangkan UMKM di masing-masing area. Pegadaian membantu usaha rakyat dalam bentuk penyedianan KUR syariah. Kami bina hingga UMKM ini bisa mendapatka KUR," lanjutnya.

Hasilnya, melalui program "Senyum Ultra Mikro", KUR yang disalurkan sudah tepat sasaran dan mencapai keinginan masyarakat. Saat ini, jumlah nasabah yang telah menerima KUR dari Pegadaian mencapai lebih dari 5.000 nasabah.

Di era digital ini, Pegadaian juga telah memperkuat kanal digital. Bahkan saat ini, Pegadaian telah mendaftarkan lebih dari 8.200 UMKM yang merupakan vendor dan mitra binaan Pegadaian ke dalam platform PaDip. PaDi atau Pasar Digital adalah platform digital oleh pemerintah yang mempertemukan UMKM dengan BUMN guna optimalisasi, akselerasi, dan efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...