Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pandemi Covid-19 : Transaksi Secara Mobile Alami Kenaikan Pesat

Posted by: 1070 viewer

Pandemi Covid-19 : Transaksi Secara Mobile Alami Kenaikan Pesat
BRI jadi Transaksi Favorit Semenjak Pandemi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Transaksi keuangan digital menanjak naik pada situasi sekarang dan bank semakin merambah digital dalam perang layanan infrastruktur. Dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang dimana semua transaksi offline kini harus dialihkan dirumah saja dengan aplikasi mobile m-banking masing-masing perusahaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Director of Consumer Business BRI, Handayani dalam acara Indonesia Industri Outlook 2nd Semester 2021 yang digelar virtual pada Rabu (28/7), di Jakarta.

“Trend transaksi digital ini jika dibandingkan antara 3 bulan terakhir dengan 10 tahun terakhir selama tahun 2015 – 2019 sebelum pandemi, jumlahnya lebih banyak di 3 bulan terakhir ini. Pergeseran ini jauh lebih cepat dari sebelum pandemi,” papar Handayani.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kondisi tersebut sesuai dengan temuan hasil riset Inventure-Alvara, yakni maraknya teknologi contactless payment seperti QR code, mempengaruhi pergeseran transaksi keuangan di mana 50,9% responden menyatakan tidak tertarik dengan produk berbasis kartu.

Pandemi telah mempercepat adopsi digital banking di kalangan konsumen. Layanan perbankan digital menjadi pilihan yang semakin menarik karena risiko penularan Covid-19 bisa diminimalisir. Sebaliknya, konsumen semakin tidak tertarik bertransaksi di kantor cabang dan di ATM.

Bank BRI sendiri juga sudah melakukan banyak peningkatan layanan infrastruktur seperti untuk UMKM salah satunya pasar.id, transaksi online milik BRI pun sudah digunakan untuk bertransaksi oleh puluhan ribu pasar.

Selain itu BRI juga melakukan pembinaan dan memberikan pelajaran ke UMKM terkait bagaimana memulai perdagangan berbasis media dan digital payment.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chery Luncurkan Aplikasi agar Pengguna Selalu Terhubung dengan OMODA E5

Chery Luncurkan Aplikasi agar Pengguna Selalu Terhubung dengan OMODA E5
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chery meluncurkan aplikasi yang dapat terhubung dengan mobil listriknya OMODA E5, yakni Car Link O, pada gelaran otomotif Peri...


PT ITO EN Dorong Masyarakat Indonesia Konsumsi Teh Tanpa Pemanis

PT ITO EN Dorong Masyarakat Indonesia Konsumsi Teh Tanpa Pemanis
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen merek minuman teh hijau tanpa pemanis ITO EN, Ltd mengumumkan kesepakatan berskala global dengan atlet bisbol dunia a...


NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya

NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor resmi mobil listrik, PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II tahun ini, pemb...


Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (M...