Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

ONDA Di Dapuk Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 2920 viewer

ONDA Di Dapuk Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
ONDA

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh perusahaan untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya ke masyarakat luas, salah satunya dengan mengandalkan sosial media. Seperti yang dilakukan oleh PT. Onda Mega Industri.  Benar saja Onda pada 13 April kemarin berhasil raih Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018.

Menurut Hansel F. Setiabudi, Marketing Manager PT. Onda Mega Industri, pihaknya telah menggunakan sosial media sejak 2 tahun yang lalu. Awalnya memang tidak terlalu signifikan, tapi di tahun ini sosial media yang mereka gunakan telah membawa pengaruh yang sangat besar untuk perusahaan.

“Sangat pengaruh sekali buat brand image perusahaan ya,” kata Hansel saat ditemui Infobrand.id di gelaran Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 Jumat (13/4/2018).

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini, Onda tengah fokus pada 2 platform sosial media yaitu Facebook dan Instagram. Meskipun belum terlalu banyak fans yang dimilikinya, tapi kedua platform tersebut telah membawa pengaruh besar bagi perusahaan.

“Tapi tak menutup kemungkinan juga untuk kita upgrade ke platform yang lainnya juga. Kita lihat kondisi pasar juga,” tambahnya.

ONDA baru saja mendapatkan penghargaan IDPBA 2018. Ini merupakan kali pertama ONDA mendapatkan penghargaan tersebut. Kendati demikian, ONDA sangat bersyukur dan bangga sekali.

“Kita sama tim sangat bangga sekali. Thank you.  Baru tahun ini dapat penghargaan ini,” ungkapnya.

Hansel berharap, penghargaan tersebut bisa membawa pengaruh baik untuk ONDA.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Harapannya bisa membawa brand image kita menjadi lebih baik lagi, followers kita juga lebih banyak lagi. Intinya, kita mau kasih yang terbaik buat customer kita. Kita mau segala kebaikan ONDA bisa terpublikasikan dengan baik di sosial media untuk kedepannya,” harapnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

Reporter: Dedi Hidayat 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...