Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Multi Bintang Indonesia Optimistis Tetap Tumbuh Tahun ini

Posted by: 774 viewer

Multi Bintang Indonesia  Optimistis Tetap Tumbuh Tahun ini
Multi Bintang Indonesia

INFOBRAND.ID- Produsen minuman alkohol, PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) berupaya terus memperkuat bisnisnya di tengah meredanya situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Kinerja Multi Bintang Indonesia telah menunjukkan peningkatan sepanjang tahun ini yang sejalan dengan pulihnya perekonomian nasional.

Tercatat, per kuartal III-2022, penjualan bersih MLBI tumbuh 26% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 2,1 triliun. Di saat yang sama, laba bersih perusahaan ini melesat 47% (yoy) menjadi Rp 606 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski tidak merinci target kinerja di tahun 2022, Manajemen Multi Bintang Indonesia optimistis bisa melanjutkan tren positif kinerjanya di sisa tahun ini. Kuartal keempat menjadi periode yang dinantikan oleh perusahaan tersebut, mengingat permintaan minuman beralkohol diprediksi meningkat berkat adanya momentum libur natal dan akhir tahun.

“Libur akhir tahun menjadi periode musiman yang biasanya mendatangkan dampak positif bagi bisnis kami,” kata Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Rene Sanchez Valle dalam paparan publik, Selasa (29/11).

Oleh karena itu, Multi Bintang Indonesia akan lebih gencar lagi memasarkan produk-produknya melalui berbagai platform, termasuk media sosial. Perusahaan yang memegang lisensi bir Heineken di Indonesia ini juga memberikan program promosi untuk menarik minat konsumen di akhir tahun.

Secara umum, Manajemen Multi Bintang Indonesia memandang bisnis minuman beralkohol masih sangat menjanjikan di dalam negeri sepanjang tahun 2023 mendatang. Hal ini didukung oleh daya beli masyarakat yang masih terjaga meski terjadi kenaikan tingkat inflasi dalam beberapa waktu terakhir.

Ditambah lagi, dengan jumlah penduduk yang melimpah, nyatanya konsumsi minuman beralkohol per kapita di Indonesia masih tergolong rendah. Lantas, potensi bagi Multi Bintang Indonesia untuk meningkatkan penetrasi pasarnya masih sangat terbuka.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pulihnya sektor pariwisata juga menjadi berkah bagi Multi Bintang Indonesia. Pasalnya, cukup banyak produk MLBI yang dipasarkan di hotel, restoran, ataupun area objek wisata, sehingga dapat menarik minat para wisatawan.

Kendati begitu, Multi Bintang Indonesia tetap akan memperkuat pemasaran produknya di sektor non pariwisata. Ini mengingat biar bagaimanapun kinerja sektor pariwisata Indonesia belum mampu menyamai level seperti sebelum pandemi Covid-19.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...