Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara

Posted by: 2428 viewer

Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara
Ituk Herarindri selaku Director of Airport Service and Facilities Angkasa Pura 2

INFOPBRAND.ID – Angkasa Pura 2 dinobatkan sebagai peraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2019 kategori Mobile Online Check In Assistant (Inovasi layanan digital modern untuk mempermudah penumpang melakukan proses check in). Penghargaan itu diberikan oleh Tras n Co selaku Lembaga riset pemerhati brand- brand di Indonesia.

Ituk Herarindri selaku Director of Airport Service and Facilities Angkasa Pura 2 mengatakan di Indonesia sejatinya telah memiliki 300 bandara, adapun bandara yang penumpangnya sudah banyak kemudian dikomersialisasikan dan keuntungan pendapatannya dapat membantu membangun negara. Untuk Angkasa Pura 1 sendiri telah mengelola 13 bandara dan Angkasa Pura 2 mengelola 19 bandara, masing- masing memiliki visi.

“Visi kami di Angkasa Pura 2 adalah ‘to be to smart connected airport in the region’, jadi kami ingin menjadikan smart manager airport the best in the region. Sehingga saat ini semua fasilitas sedikit demi sedikit kita digitalisasikan. Salahsatu inovasi kami adalah Monica (Mobile Online Check In Assistant),” katanya dalam talk show di acara Top Innovation Choice Award 2019, di Hotel Park Regis Arion, Selasa, (21/5/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menjelaskan di terminal 1 antrian penumpang sangatlah banyak, melalui Monica ini dapat mengurai antrian tersebut. Di terminal 1 itu kita kerahkan juga Mbak Monica, yakni mbak- mbak cantik yang membantu pelanggan bandara untuk check in melalui Monica ini.

“Check in melalui digital akhirnya laris di mana masyarakat sudah mulai pandai dalam hal digital. Lalu bagaimana dengan tugas mbak- mbak Monica. Mereka bisa beralih fungsi sebagai pemandu pelanggan dalam check in atau membantu kaum disabilitas di bandara. Jadi mbak- mbak Monica ini multifungsi di bandara, bahkan mereka bisa membantu hingga ribuan pelanggan setiap harinya,” tuturnya.

Hadirnya Monica tentu sangat efektif mengurangi antrian check in di bandara- bandara. Harapan ke depan akan banyak terminal yang menggunakan system digital dalam hal check in. Angkasa Pura sendiri hingga kini tercatat telah melayani sebanyak 111 juta penumpang.

“Alhamdulillah juga di tahun 2018 Angkasa Pura dari segi pelayanan telah mendapatkan 72 penghargaan lebih, baik dari nasional maupun internasional,” tukasnya. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...