JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pameran Refrigeration & HVAC Indonesia (RHVAC) 2019 yang diselenggarakan bersama dengan Solar & Energy Storage Indonesia dan International Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) yang berfokus pada teknologi rantai pendingin makanan dan FoodTech International telah menampilkan teknologi pintar yang ramah lingkungan.
Pameran yang dihelat di JIExpo Kemayoran pada 9-11 Oktober lalu ini diikuti oleh 257 eksibitor dari 17 negara di antaranya Indonesia, Belgia, China, Filipina, Italia, Jerman, Korea, UK, Kanada, Malaysia, Singapura, Thailand, Turki.
Pameran ini menampilkan kepada para pemain industri bagaimana dalam memilih teknologi pintar yang dapat meningkatkan kinerja operasional mereka, dengan berfokus terhadap keramahan lingkungan lingkungan.
“Tujuan dari penyelenggaraan pameran ini adalah untuk mendorong para pelaku bisnis untuk dapat memilih mesin, peralatan, produk, dan solusi yang tepat untuk digunakan di pabrik, gudang, kantor, masing-masing gerai ritel dan komersialnya masing-masing untuk upaya kolektif dalam menggunakan teknologi berkualitas yang memiliki tanda kualitas dari badan akreditasi lingkungan internasional,” ujar Managing Director PT Pelita Promo Internusa selaku penyelenggara pameran, Sofianto Widjaja.
Dengan memperkenalkan teknologi dan solusi mutakhir, tujuan empat pameran yang saling terhubung terletak pada pemberdayaan bisnis domestik untuk meningkatkan kinerja operasional mereka melalui solusi modern masa depan. Dengan tema 'Solusi Cerdas untuk Melengkapi Industri Bangunan dan Komersial Indonesia', pameran ini mencerminkan kebutuhan industri saat ini untuk berinovasi dan bertransformasi.
Berbagai teknologi, mesin dan peralatan, solusi dan sistem, instalasi dan aplikasi, serta produk, suku cadang dan alat ditampilkan oleh brand-brand ternama. Misalnya saja Topre Refrigerator Indonesia. Brand asal Jepang ini memamerkan box dan pendingin yang diterapkan pada motor tiga roda Nozomi dan juga mobil pikap Mitsubishi L300 yang sudah disulap menjadi mobil box pendingin.
Selain itu ada juga brand-brand besar lainnya yang turut memamerkan teknologi pintar yang ramah lingkungan seperti Panasonic, Gree, Bitzer, Mayekawa, FUJITSU dan masih banyak lagi.
“Pameran ini secara kohesif memotivasi bisnis untuk berubah menjadi sustainable dengan beroperasi dan penggunaan energi yang bijaksana, juga dipandu oleh target efisiensi biaya yang seimbang yang dimungkinkan dengan penerapan teknologi berkualitas tinggi dengan harga kompetitif,” tutupnya. [ded]