Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Menengok Peluang Bisnis Pizza Asal Negeri Jiran yang Viral di Tiktok

Posted by: 645 viewer

Menengok Peluang Bisnis Pizza Asal Negeri Jiran yang Viral di Tiktok
(Kiri) Vanny Vannesia, Business Development Manager, US Pizza/ Foto Dok. Alvin Pratama

INFOBRAND.ID- Pizza merupakan salah satu makanan populer dengan citarasa yang sudah cukup familiar di lidah orang Indonesia. Jika kamu salah satu penyuka pizza, maka restoran pizza yang satu ini patut dilirik.

US Pizza adalah jaringan kuliner asal Malaysia yang menyajikan pizza khas Amerika. Terkenal di Negeri Jiran, US Pizza kini juga hadir di Indonesia.

Vanny Vannesia, Business Development Manager, US Pizza mengatakan US Pizza ini berasal dari Malaysia, namun founder US Pizza ini dari Amerika. Di Malaysia pizza ini sudah ada 100 gerai  dan US Pizza ini sudah berdiri 8 tahun yang lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“US Pizza sudah ekspansi di Indonesia sejak 2022, meski belum genap 1 tahun namun di Indonesia kita sudah ada 3 outlet yakni di PIK, Kelapa Gading, dan Kemang, “ paparnya ketika di temui tim Redaksi INFOBRAND di pameran FLEI 2023.

US Pizza sendiri menawarkan kerja sama dengan sistim franchise. Adapun biaya investasi nya muali dari Rp 600 juta hingga Rp 700 juta, ini sudah all in meliputi peralatan kitchen, kontraktor, interior,  namun di luar sewa tempat, dan siap opening.

Bicara keunggulan produk US Pizza dibandungkan dengan kompetitor, US Pizza ini sudah melewati masa trial and error oleh tim RnD.

Beralih ke menu, ada berbagai pilihan topping pizza yang bisa dicoba. Mulai dari menu klasik seperti US Favourite dengan taburan pepperoni dan double cheese, Bolognese hingga kreasi unik yang memadukan citarasa Amerika dengan Asia.

Saat melihat daftar menu, pilihan Wolipop langsung tertuju pada Cheese Boat Pizza, yang merupakan menu andalan dan sempat viral di media sosial. Seperti namanya, pizza ini berbentuk seperti kapal dengan lelehan beberapa jenis keju serta telur mentah di atasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pizza disajikan panas dan harus segera diaduk agar telurnya bisa matang sempurna dan menyatu dengan keju leleh. Setelah tercampur rata, keju jadi terasa lebih creamy dan gurih berkat tambahan telur.

Menu selanjutnya yang juga menggugah selera adalah Salted Egg Pizza. Jenis pizza ini dilengkapi topping makanan laut seperti udang dan cumi-cumi dengan potongan cabai merah daun basil, serta taburan salted egg. Pizza terasa gurih berkat taburan salted egg, namun seafood terasa sedikit hambar sehingga perlu ditambahkan saus tomat atau saus sambal agar bisa lebih dinikmati.

menu Half & Half, yakni seloyang pizza dengan dua dengan dua jenis topping. Kami memilih topping tom yum chicken dan macho meat lover. Rasa tom yum cukup kuat, tapi menariknya tetap 'nyambung' dengan keju dan olesan tomat pada roti pizza. Sementara macho meat lover penuh dengan taburan berbagai olahan daging yang memanjakan lidah. Bisa dibilang, menu inilah yang paling 'mengena' di lidah kami.

Untuk menu selain pizza kamu bisa mencoba berbagai jenis pasta, burger, french fries, onion ring, mushroom soup dan garlic twist. US Pizza juga menyediakan menu ayam goreng dengan nasi.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

US Pizza ada di beberapa lokasi, seperti Panta Indah Kapuk, Kemang di Jakarta Selatan, juga Kelapa Gading di Jakarta Utara. Harga makanan mulai dari Rp 20 ribuan untuk menu pembuka dan Rp 46 ribuan untuk menu pizza.

US Pizza dinilai oleh masyarakat sebagai pizza yang memilik rasa autentik dan cocok bagi orang yang ‘gila’ keju. Bahkan, sudah banyak reviewer yang membahas soal brand ini di Tiktok dan sejumlah video pun sudah dilihat oleh jutaan penonton.  Salah satunya akun Kuliner Viral Indonesia yang mengatakan bahwa menu-menu pizza yang ada tergolong unik. 

"Dekorasi tempatnya kayak bioskop. Menu pizza-nya nggak gue temuin di tempat lain. Jadi, pengalaman baru," ujarnya

Unggahan tersebut pun ramai oleh ratusan komentar soal masyarakat yang penasaran dan ingin mencicipinya, tentu ini bisa dibilang menjadi peluang bisnis yang menggiurkan bagi para calon mitra, karena tingginya antusias masyarakat terhadap sejumlah makanan viral.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...