Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mencicip Renyahnya Laba dari Bisnis Liang Sandwich Bar

Posted by: 6985 viewer

Mencicip Renyahnya Laba dari Bisnis Liang Sandwich Bar
Liang Sandwich Bar (dok. FRANCHISEGLOBAL.COM)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sandwich merupakan salah satu olahan makanan cepat saji yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Rasanya yang enak dan lembut membuat makanan jenis ini banyak diburu konsumen. Tak heran kalau banyak investor mulai tertarik menjalankan bisnis ini.

Pantauan INFOBRAND.ID di pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, ada satu booth yang menjajakan kuliner sandwich, yakni Liang Sandwich Bar.

Brand asal Malaysia ini sudah membuka sebanyak 20 outlet di Indonesia. Sementara di negara asalnya, brand ini sudah memiliki 80 outlet. “Kita berdiri dari Desember 2018. Pertumbuhannya memang cepat, karena produk kami banyak diminati oleh konsumen,” ujar Operation Director Laing Sandwich Bar, Bambang Tanuwijaya pada INFOBRAND.ID, Jumat (13/9/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Bambang mengatakan, sandwich olahannya ini menggunakan roti prata beku yang siap diolah berdasarkan pesanan pembeli. “Boleh dibilang ini termasuk baru di Indonesia dengan berbagai macam isi di dalamnya,” kata dia.

Gerai Liang Sandwich Bar mudah dikenali karena ada sosok brand ambassador, Jay Chou. Beberapa menu di sini bahkan merujuk pada sandwich favorit musisi kelahiran Taipei, Taiwan ini. Diantaranya Liang Chicken Sandwich dan Chicken Bolognese Sandwich atau The Invincible dengan kisaran harga Rp15 ribu sampai Rp38 ribuan.

Peluang Bisnis

Untuk bisa mendirikan satu outlet Liang Sandwich Bar, Bambang menyebut, investor harus menyiapkan dana sebesar Rp800 juta sampai Rp1 miliar. Untuk omsetnya sendiri, dia memperkirakan, mitra bisa meraup sekitar Rp200 juta sampai Rp600 juta per bulannya.

“Tapi tergantung dengan lokasinya juga sih. Sementara kalau estimasi balik modal itu sekitar 12 bulanan,” jelasnya.

Saat disinggung terkait dengan strategi bisnisnya, Bambang menyebut tak ada strategi khusus dalam pengembangan bisnisnya. “Selama produk kita berkualitas sudah pasti akan disukai oleh masyarakat,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...