Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Melesat, Berkat E-Catalogue Catat Kenaikan 102% Pengajuan Kredit

Posted by: 1350 viewer

Melesat, Berkat E-Catalogue Catat Kenaikan 102% Pengajuan Kredit
E-Catalogue, membantu konsumen dalam melakukan pengajuan kredit.

JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, mencatat kenaikan pengajuan kredit hingga 102% melalui ACC ONE Web di www.acc.co.id pasca diluncurkannya website tersebut pada 10 Maret lalu. Pengunjung ACC ONE juga melonjak sebesar 65% berkat berbagai layanan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, dan fasilitas dana hingga layanan pelanggan lainnya. Data diatas merupakan akumulasi data tanggal 10-26 Maret 2021 dibanding bulan lalu di periode yang sama.

Direktur Information Technology and Business Development ACC Mohammad Farauk menanggapi kenaikan tersebut sebagai dampak positif digitalisasi ACC dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. Menurutnya keberadaan ACC ONE bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik buat pelanggan.

“Kami senang semakin tinggi penerimaan pasar terhadap ACC ONE lewat beberapa indikator yang ada,” jelas Farauk.  

IKLAN INFOBRAND.ID

Peningkatan pengajuan kredit tersebut sekaligus menandakan bahwa masyarakat semakin nyaman dan terbiasa mengajukan pembiayaan mobil maupun dana secara digital. Karena itu pihaknya menyambut baik shifting behaviour dari masyarakat yang semakin akrab bertransaksi via digital.

“Dengan seamless process yang dirancang ACC ini, kami berharap pelanggan akan lebih nyaman bertransaksi dengan ACC,” tambah Farauk.

Lebih lanjut, pengajuan kredit mobil baru dan bekas di ACC ONE didominasi lebih dari 80% untuk segmen entry, diikuti dengan Low MPV dan SUV. Selain itu, kredit multiguna pasca peluncuran ACC ONE Web juga mengalami kenaikan lebih dari 100%.

ACC One Web sendiri diluncurkan pada 10 Maret 2021 lalu. Melalui ACC ONE, pelanggan dapat memilih mobil baru maupun mobil bekas melalui E-Catalogue, disertai simulasi kredit hingga pelacakan aplikasi pembiayaan secara online. ACC ONE juga memudahkan pelanggan untuk melihat jadwal pembayaran angsuran, menerima E-Receipt serta menandatangani E-Contract hingga menerima E-Policy, dan E-Certificate asuransi. Pelanggan juga difasilitasi reservasi pengambilan BPKB melalui ACC ONE serta chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...