Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Posted by: 3261 viewer

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants (dok. Pertamina)

INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic Oil telah menyiapkan sejumlah strategi dalam memasarkan produknya. Di era digital, Pertamina Lubricant sukses memperkuat daya saingnya melalui media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants pada INFOBRAND.ID melalui surat elektronik, Rabu (13/3/2019). Menurut dia, ada beberapa langkah yang dilakukan perusahaan dalam membangun brand di dunia digital. Salah satunya dengan membangun komunikasi dua arah melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan juga Youtube.

“Kami juga melakukan media monitoring guna melihat perkembangan brand di media digital,” kata Andria Nusa.

IKLAN INFOBRAND.ID

Andria Nusa menambahkan, pihaknya juga akan terus membangun kedekatan kepada konsumennya baik melalui strategi offline maupun online. Salah satunya menjalin kerjasama dengan komunitas otomotif yang bersifat edukatif dan fun.

“Untuk membuat citra positif dan membangun loyalitas konsumen di media online, kami telah membangun komunitas digital yang telah terintegrasi dengan kegiatan offline. Kami juga akan selalu memberikan informasi terupdate dari setiap kegiatan positif yang dilakukan, baik di platform website maupun media sosial,” ujarnya.

Pertamina Lubricants sendiri, lanjut Andria Nusa, akan terus memberikan informasi dan edukasi yang positif melalui sosial media. Hal ini dilakukan guna menjawab kepentingan konsumen secara keseluruhan.

Saat ini, Pertamina Lubricants juga tengah mengembangkan project aplikasi bersama aplikasi yang dibuat oleh Pertamina Corporate yakni My Pertamina. Dimana dengan aplikasi tersebut, konsumen dapat melihat dan membeli produk pelumas yang diinginkannya dengan mudah.

“Kami telah melakukan riset konvensional untuk menggali apa yang dibutuhkan konsumen. Kemudian data konsumen yang didapat dari hasil riset tersebut akan menjadi acuan terhadap market behaviour dan berujung kepada strategi penjualan,” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kedepannya, Andria Nusa berharap pihaknya bisa terus memaksimalkan medium digital komunikasi, membangun komunitas, menciptakan micro KOL serta meningkatkan loyalty terhadap market yang sudah ada dan tercipta. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...