Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maybank Hadirkan Tabungan U, Solusi Unggulan bagi Single-income Family Kejar Aspirasi

Posted by: 2048 viewer

Maybank Hadirkan Tabungan U, Solusi Unggulan bagi Single-income Family Kejar Aspirasi
Dok. Maybank

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Single-income family atau keluarga yang memiliki tulang punggung tunggal merupakan hal yang biasa ditemukan dalam kehidupan berkeluarga. Di era modern saat ini, cost of living pun meningkat setiap tahunnya, dan merupakan suatu tantangan tersendiri bagi keluarga yang mengandalkan hanya pada satu sumber pendapatan saja, terutama pada keluarga muda yang baru saja memulai kehidupan berkeluarga.

Pada umumnya, sang income generator keluarga sangat bergantung pada beberapa faktor, diantaranya budaya dan norma yang mengatur relasi dan peran dalam rumah tangga yaitu pihak si pencari nafkah dan pihak yang merawat rumah tangga serta si buah hati. Selain itu, ada juga faktor kondisi pekerjaan yang telah mengalami perubahan dan adaptasi terutama akibat pandemi seperti sekarang ini, yang turut memberikan disrupsi terhadap kesempatan si pencari nafkah untuk menjaga kelangsungan pendapatan rutin untuk keluarganya.
 
Namun demikian, berdasarkan sebuah studi[1] yang dirilis pada bulan Maret 2021 oleh SMERU[2] Research Institute, sebuah riset dan studi kebijakan publik yang berkolaborasi dengan United Nation Development Programme, UNICEF, serta Kemitraan Australia-Indonesia untuk Pembangunan Ekonomi, mencatat bahwa sekitar 74,3%[3] rumah tangga Indonesia mengalami penurunan pendapatan. Jika ditelaah lebih lanjut, proporsi rumah tangga dengan penurunan pendapatan lebih besar adalah rumah tangga dengan tanggungan anak di kawasan perkotaan, dengan penurunan sebesar 78,3%[4].

Dalam paparan serupa, salah satu ukuran kesejahteraan ditentukan dari tingkat pengeluaran rumah tangga per kapita yang dapat menggambarkan secara gamblang daya beli rumah tangga sesungguhnya. Secara nasional, studi ini menemukan bahwa secara rata-rata, pengeluaran seluruh rumah tangga mengalami penurunan sebesar -2,3%[5] atau dengan penurunan pengeluaran median -3,1%[6]. hal ini menggambarkan adanya upaya pengetatan keuangan dalam penyesuaian gaya hidup agar kebutuhan pokok dapat terus terpenuhi dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Maybank Tabungan U Jawaban untuk Wujudkan Aspirasi Single Income Family

Sebagai pencari nafkah tunggal, tentunya kewajiban menjaga kesejahteraan keluarga adalah komitmen paling utama, dimana mengelola pendapatan menjadi aspek yang terpenting agar mampu memberikan hasil yang optimal. Kondisi ini menjadi salah satu alasan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia atau Bank”) untuk meluncurkan Maybank Tabungan U.

Tabungan U merupakan produk tabungan dari manifestasi misi utama Bank, Humanising Financial Services, menyediakan solusi tabungan yang dapat mengakomodasi dan memfasilitasi seluruh kebutuhan keuangan sehari-hari yang dapat diakses dengan mudah secara digital melalui aplikasi M2U ID.

Sukiwan, Head of Consumer, Maybank Indonesia, mengatakan,”Kehadiran Tabungan U bisa menjadi pilihan dan solusi unggulan dalam mewujudkan aspirasi keluarga berpenghasilan tunggal. Sebagai produk tabungan digital terbaru dari Maybank Indonesia, Tabungan U dirancang untuk memberikan keleluasaan dalam mengatur keuangan sehari-hari, sambil tetap bisa menyisihkan dana untuk tabungan.”

Diluncurkan pada awal September lalu, Maybank Tabungan U hadir dalam dua tipe, yaitu konvensional, dan Syariah dengan akad Mudharabah (Maybank Tabungan U iB). Dengan membuka Tabungan U, nasabah akan mendapatkan rekening 2 in 1 yang dapat diakses secara bersamaan, yaitu U Transactional dan U Goal Saver.

IKLAN INFOBRAND.ID

Nasabah dapat dengan mudah membuka Maybank Tabungan U maupun U iB melalui aplikasi digital banking M2U ID. Digitalisasi kian memudahkan nasabah untuk bertransaksi keuangan dan mengendalikan tabungan cukup dengan jari tangan saja melalui smartphone, dan tersedianya koneksi internet.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...