Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Masyarakat Mulai Percaya Diri Beraktivitas di Luar Rumah

Posted by: 1741 viewer

Masyarakat Mulai Percaya Diri Beraktivitas di Luar Rumah
Tingkat konfiden masyarakat beraktivitas di luar rumah.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki tahun kedua pandemi covid-19, tingkat optimisme konsumen Indonesia terus mengalami kenaikan. Kondisi ini dapat dilihat dari tingkat konfiden masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah seperti bekerja di kantor hingga berlibur.

Menurut hasil temuan Inventure-Alvara, aktivitas umum seperti bekerja di kantor, bersekolah, dan berbelanja di pasar tradisional mendapat persetujuan tinggi dari responden yaitu 70-80%. Tingginya tingkat konfiden masyarakat salah satunya didorong oleh program vaksinasi yang sedang berjalan.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Inventure-Alvara sebanyak 63,2% responden menerima kehadiran vaksin secara positif dimana 31% diantaranya telah mendapatkan vaksin. Kombinasi antara partisipasi masyarakat dan upaya program vaksinasi massal dari pemerintah yang semakin progresif ditujukan untuk mencapai herd immunity (kekebalan imunitas).

IKLAN INFOBRAND.ID

Membaiknya tingkat konfiden dan optimisme masyarakat Indonesia, ditanggapi oleh Dicky Budiman, Epidemologist Griffith University mengatakan bahwa, terjadinya optimisme di kalangan masyarakat akibat adanya vaksin merupakan hal yang positif. Namun perlu kita cermati lagi dalam data bahwa meskipun kepercayaan masyarakat tinggi tapi tingkat partisipasi dalam mendapatkan vaksinasi masih rendah.

Menurut Dicky Budiman dalam gelaran Indonesia Industry Outlook 2nd Semester 2021, rendahnya tingkat partisipasi vaksinasi inilah yang perlu didorong dan diupayakan lagi dalam setiap sektor. Sebab yang menjadi game charger itu bukan pada vaksinnya saja namun lebih pada orang yang mau divaksin dan ini yang akan menjadi modal utama dan masih menjadi catatan besar untuk Indonesia.

“Serta tracking, tracing dan isolasi mandiri pun perlu diperkuat,” tandas Dicky.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...