Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maksimalkan Layanan Purna Jual, Sharp Sabet Penghargaan ICSQ Award 2021

Posted by: 1559 viewer

Maksimalkan Layanan Purna Jual, Sharp Sabet Penghargaan ICSQ Award 2021
Lise Tiasanty dan Ronal R. Huwae Berfoto dengan Piagam ICSQ

JAKARTA, INFOBRAND.ID - After Sales Service atau layanan purna jual menjadi salah satu strategi yang diusung PT Sharp Electronics Indonesia untuk meningkatkan loyalitas atau kesetiaan pelanggannya. Sejatinya, pelanggan yang loyal menjadi kunci keberhasilan Sharp dalam mempertahankan eksistensinya.

Berbagai program telah dihadirkan Sharp dalam menjalankan loyalty program. Mulai dari aktivitas terkait layanan perbaikan produk pelanggan, hingga menambah titik layanan purna jual guna memudahkan pelanggan melakukan perbaikan dan konsultasi seputar penggunaan produk.

Bertepatan dengan peringatan hari pelanggan nasional yang jatuh pada 4 September 2021 lalu, Service Center PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2021” dari Majalah SWA yang bekerja sama dengan Business Digest.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan itu untuk mengapresiasi serta memberikan feedback terhadap merek-merek yang berhasil melakukan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggan.

“Kami merasa senang dan bangga sekali. Penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan kami dalam melayani, diapresiasi dengan baik oleh pelanggan setia kami. Penghargaan ini pun menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan layanan kami ke depannya,” tutur Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Sistem penilaian ICSQ Award 2021 berdasarkan hasil survey terhadap 5.000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori perusahaan jasa atau layanan. Survei dilakukan di 6 kota utama, seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makasar. Penilaian kualitas pelayanan berdasarkan pada lima dimensi SERVQUAL yang disesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini dan jenis kategori layanan, yaitu Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER).

Merek-merek yang memenuhi kriteria penilaian mendapatkan penghargaan dan predikat sesuai dengan kualifikasi nilai yang diperoleh, yaitu Good, Very Good, dan Excellent. Service Center Sharp Indonesia ditetapkan sebagai penerima ICSQ Award dalam kategori Service Center Produk Elektronik dengan predikat Very Good.

“PT Sharp Electronics Indonesia terus melakukan inovasi tidak hanya sebatas meningkatkan layanan, namun juga terus secara keberlanjutan meningkatkan kualitas dari setiap personilnya, melakukan perluasan titik layanan, dan memanfaatkan aset digitalnya sebagai salah satu media bagi pelanggan dalam melakukan interaksi dengan kami,” jelas Lise Tiasanty, Head of Customer Satisfaction Support Group Dept PT Sharp Electronics Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021, Sharp juga menyemarakan dengan melakukan kegiatan bagi-bagi hadiah berupa souvenir bagi pelanggan yang mengunjungi kantor servis maupun toko elektronik rekanan Sharp di seluruh Indonesia. ”Kegiatan ini kami lakukan sebagai apresiasi atas kesetiaan pelanggan kepada kami, dan bentuk ucapan terima kasih kami kepada mereka,” pungkas Ronald.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...