Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Layanan Prima yang Terstandardisasi Jadi Kunci Eksistensi Bluebird hingga 51 Tahun

Posted by: 886 viewer

Layanan Prima yang Terstandardisasi Jadi Kunci Eksistensi Bluebird hingga 51 Tahun
Garasi Blue Bird

INFOBRAND.ID-Tetap eksis di tengah agresifnya para pesaing yang berasal dari industri ride hailing, tentu saja tidak mudah. Hal itulah yang dirasakan Bluebird, yang tahun ini memasuki usia ke-51 tahun. Bagi Bluebird, mengedepankan layanan prima yang terstandarisasi demi mendukung mobilitas masyarakat adalah salah satu kunci eksistensinya hingga kini.

Dituturkan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Adrianto (Andre) Djokosoetono, Bluebird selalu berupaya menjadi perusahaan yang tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat. “Kami menyadari bahwa kepercayaan masyarakat hadir dari kepuasan terhadap kualitas armada dan pengemudi serta inovasi yang terus kami kembangkan melalui integrasi sistem yang dapat memudahkan setiap perjalanan masyarakat.”

Oleh karena itu, dengan filosofi Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised (ANDAL), Blue Bird memiliki kampanye “Standar Nyaman Indonesia” (SNI). Melalui kampanye SNI, Bluebird ingin memberikan kesadaran dan nilai tambah bagi masyarakat dengan layanan mobilitas berstandar dan berkualitas. Tak hanya itu, guna menjaga komitmen SNI, Bluebird turut memastikan kenyamanan setiap perjalanan, di mana masyarakat dapat memberikan masukan melalui QR yang ada pada media wobbler di dalam armada.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai perusahaan penyedia layanan mobilitas terdepan di Indonesia, diakui Andre, Bluebird berkomitmen untuk memberikan standar layanan terbaik bagi pelanggannya melalui tiga pilar utama, yaitu armada yang terstandarisasi, pengemudi yang profesional, dan kemudahan layanan mobilitas bagi pelanggan melalui sistem yang terintegrasi.

Lebih jauh ia menjelaskan, Human connections yang menjadi DNA Bluebird memberikan arti bahwa kenyamanan mobilitas turut didukung oleh pengemudi yang profesional. Bluebird percaya bahwa perjalanan yang nyaman tak lepas dari “human connection” yang ada di dalamnya. Untuk itu, Bluebird menanamkan nilai-nilai Peduli, Integritas, Pelayanan Prima, dan Pola Pikir Berkembang dalam kegiatan operasional. Hal ini juga didukung dengan infrastruktur penunjang seperti fasilitas pool, training center, basis komunitasaplikasi pengemudiyang ditujukan untuk pembinaan, pengembangan dan pengawasan.

Andre juga menegaskan bahwa kualitas perawatan armada menjadi fondasi kuat dalam menjaga kualitas mobilitas yang nyaman dan terstandarisasi. “Armada Bluebird memiliki utilitas yang tinggi setiap harinya, sehingga kami memiliki standarisasi sistem operasi armada yang memungkinkan kami melakukan perawatan yang tepat secara menyeluruh dengan didukung bengkel yang tersertifikasi kelas ‘A’ dari Sucofindo. Selain itu, dengan makin gencarnya Bluebird mengadopsi EV (Electric Vehicle), bengkel kami juga telah tersertifikasi untuk melakukan perawatan secara mandiri melalui sistem yang didukung oleh teknologi termasuk IoT (Internet of Things) pada armada kami,” tambah Andre.

Standarisasi sistem terintegrasi merupakan wujud dari komitmen Bluebird dalam menjaga relevansi. “Kami menyadari bahwa kemudahan merupakan bagian penting bagi kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, kami mengembangkan sistem integrasi secara end to end baik dalam hal pemesanan, transaksi, maupun aksesibilitas kepada layanan konsumen.

"Dengan basis sistem open API memungkinkan Bluebird untuk membuka aksesibilitas layanan yang luas dan ragam pilihan metode pembayaran non-tunai. Selain kemudahan aksesibilitas, integrasi sistem juga dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna untuk mendapatkan bantuan dan menyampaikan masukan kepada tim layanan konsumen Bluebird melalui berbagai kanalyang tersedia,” terang Andre.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...