Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Konten dan Aktivitas Menarik, Kunci Sukses Public Relations SHARP Indonesia Dekat dengan Masyarakat

Posted by: 4188 viewer

Konten dan Aktivitas Menarik, Kunci Sukses Public Relations SHARP Indonesia Dekat dengan Masyarakat
Foto: dok istimewa

Menyajikan konten menarik dan interaktif menjadi komitmen  PT SHARP ELECTRONICS INDONESIA dalam membangun engagement publik. Strategi tersebut terbukti jitu hingga akhirnya SHARP Indonesia menjadi salah satu brand yang terus melekat di hati masyarakat.

SHARP Indonesia memang sudah lama memanfaatkan media sosial untuk mengkampayekan program – programnya.  Yang paling efektif adalah ketika perusahaan ini membuat program brand activation dan menggunakan sosial media sebagai platformnya, hasilnya pun selalu memuaskan.

Saat ini SHARP memiliki 5 akun, 3 akun untuk corporate Sharp Indonesia&amp, dan 2 akun activation Sharp Cooking Club. Hingga saat ini followers sosial medianya mencapai jumlah yang fantastis yakni 715K untuk followers Facebook, 17.5K untuk Instagram dan 44K untuk followers di twitter.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sukses yang diraih SHARP tak terlepas dari peran Divisi Public Relations (PR) perusahaan yang terus menjaga kedekatan dengan para pelanggannya dan memberikan beragam informasi dan kegiatan positif.

“Strategi yang digunakan adalah dengan membuat konten yang menarik dan interaktif yang dapat meningkatkan engagement dengan pengikutnya, seperti kuis2, games dll,” ujar Pandu Setio Wibowo selaku PR & Brand Communication Sharp Indonesia.

Pandu Setio Wibowo selaku PR & Brand Communication Sharp Indonesia mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Karena itu memang menjadi komitmen yang terus dijaga oleh perusahannya.

“Peran PR dalam membangun citra perusahaan di mata publik adalah dengan memberikan informasi yang sebenar-benarnya berupa pencapaian perusahaan, hingga informasi produk-produk terbaru kepada masyarakat, membuat beragam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan dan loyalitas pelanggan,” ujarnya.

Langkah apik yang ditempuh SHARP Indonesia di era digital saat ini memang patut dicontoh. SHARP Indonesia punya cara tersendiri untuk menangkal pemberitaan bohong yakni dengan cara terus menjaga kedekatan personal  dengan penggunanya misalnya menanyakan kendala apa yang terjadi dsb.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami akan berusaha meluruskan sentimen negative tersebut dengan cara menghubungi orang yang bersangkutan dan menanyakan permasalahan yang memicu masalah tersebut. Biasanya hal yang terjadi adalah kurangnya informasi yang dimiliki hingga timbulnya statement ketidakpuasan pelanggan. Sampai sejauh ini kami tidak memiliki sentiment negative yang merugikan. Dalam pemberitaan tidak ada sama sekali,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...