Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Konsisten Jalankan CSR, MPM Berbagi Berkah Ramadhan Melalui RBB 

Posted by: 411 viewer

Konsisten Jalankan CSR, MPM Berbagi Berkah Ramadhan Melalui RBB 
CSR PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) telah menegaskan komitmennya dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan. Melalui beragam inisiatif unggulan, MPM telah mengukir jejak dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Salah satu bentuk kepedulian yang dijalankan adalah melalui program Charity Ramadan Brand Berbagi (RBB). Program yang diselenggarakan oleh media INFOBRAND.ID ini disebut Natalia Lusnita, GM Group Corporate Communication & Sustainability PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, memberikan peluang bagi perusahaan dan merek untuk berbagi kebaikan dengan mereka yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan. Tahun ini merupakan tahun kedua MPM berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi terhadap program ini. Mereka menganggapnya sebagai inisiatif yang sangat baik, yang tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima donasi, tetapi juga memperkuat citra brand dan mempererat hubungan dengan Masyarakat,” kata dia pada INFOBRAND.ID, Kamis (14/3/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan mengikuti program Ramadan Brand Berbagi, MPM berharap agar donasi yang mereka berikan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar bagi penerima manfaatnya. MPM juga berharap kontribusi ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

“Keterlibatan MPM dalam program Ramadan Brand Berbagi merupakan cerminan dari komitmen kami dalam menjalankan CSR yang berkelanjutan. Melalui berbagai inisiatif unggulan dan partisipasi dalam program-program kebaikan seperti ini, MPM terus berupaya menyentuh hati dan merangkul masyarakat, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi semua,” ujarnya.

Selain RBB, berbagai inisiatif unggulan telah diluncurkan oleh MPM, seperti rehabilitasi mangrove, uji emisi gratis, penghijauan lingkungan melalui program One Sales One Seed, program Mitra Olah Sampah (MILAH), Inspection & Maintenance Important (IM Important) dan Desa Tangguh Energi: Pembangunan PLT Mikro Hidro (PLTMH).

Tak hanya itu, perseroan berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan standar kesejahteraan bagi ribuan masyarakat di mana Perseroan beroperasi, terutama dalam 4 bidang utama yaitu pendidikan, ekonomi, lingkungan dan sosial. Melalui berbagai program, Perseroan berupaya mendukung masyarakat untuk dapat mengembangkan diri dan memperoleh potensi terbaik mereka.

Beberapa inisiatif unggulan dan telah dijalankan oleh Perseroan diantaranya: Life Skill Training Centre (LSTC), Edukasi Safety Riding, Pelatihan SMK TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), MPMBerbagi Beasiswa, dan Bengkel Disabilitas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara dari sisi karyawan, perseroan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang tidak hanya aman, nyaman dan kondusif, namun juga menekankan pengembangan dan aktualisasi diri dalam performa sosial di internal maupun eksternal Perusahaan, seperti: Pengembangan kompetensi, Green Office Movement, dan Employee Volunteer.

Menurut Natalia Dana CSR Perseroan ditentukan berdasarkan dengan program-program yang dicanangkan setiap tahunnya, sehingga besaran anggaran akan berbeda setiap tahunnya tergantung seberapa banyak dan besaran program yang akan dilakukan. 

“Kalau tahun lalu, untuk melaksanakan program di atas setidaknya perseroan telah mengeluarkan lebih dari Rp 2,9 miliar,” tandasnya.

Perlu diketahui, program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) merupakan program charity yang rutin diselenggarakan media INFOBRAND.ID bersama brand-brand dan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. 

Hasil program RBB ini akan disalurkan kepada lebih dari ribuan penerima kebaikan yang tersebar dari berbagai daerah dalam bentuk: Santunan Yatim, Distribusi Sembako, Distribusi Produk Sponsor, Paket Buka Puiasa, dan Bingkisan Lebaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan mendukung dan berpartisipasi pada program sosial ini, brand dan perusahaan tidak hanya berperan aktif meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan, namun juga memberikan manfaat branding & promotion secara langsung bagi brand dan perusahaan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...