Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kokumi, Boba Drink Kekinian Laris Manis yang Sedang Viral di Indonesia

Posted by: 402 viewer

Kokumi, Boba Drink Kekinian Laris Manis yang Sedang Viral di Indonesia
Salah Satu Gerai Kokumi

INFOOPPORTUNITY-Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuka franchise Kokumi? Setidaknya, investor harus menyiapkan dana Rp1,2 miliar untuk dapat membuka outlet minuman boba kekinian ini.

Kokumi adalah salah satu merek boba drink terkenal di Indonesia. Usianya tergolong baru, didirikan pada 2018 oleh Jacqueline Karina, seorang entrepreneur food and beverage yang juga mendirikan merek kuliner lainnya.

Dibawah kepemimpinan Jacqueline, Kokumi berhasil tumbuh pesat dalam waktu singkat. Selama periode 2018-2021, Kokumi berhasil membuka 70 cabang di Indonesia, yang 50 di antaranya dikelola oleh investor lewat skema waralaba.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diketahui, Kokumi juga berhasil membukukam pendapatan yang lumayan menggiurkan sepanjang 2019-2021, yakni hingga puluhan miliar. Bahkan tetap mencatatkan profit selama pandemi melanda.

Menandakan bahwa bisnis boba drink Kokumi masih cukup menjanjikan di tengah kompetisi di segmen boba drink yang kini sudah diisi oleh banyak pemain. Tak mengherankan, sebab Kokumi hadir dalam tampilan yang segar dan berbeda.

Kemasan gelas Kokumi disediakan dalam gambar penuh warna. Merek ini mengandalkan logo unicorn pada kemasannya. Selain itu, menu yang ditawarkan pun berwarna, sehingga menarik minat konsumen untuk mencoba.

Lantas, bagaimana cara dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka outlet Kokumi? Simak ulasannya di bawah ini.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuka outlet Kokumi setidaknya mencapai Rp1,2 miliar. Investor juga harus menyediakan tempat yang cukup untuk luasan outlet Kokumi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan harga Rp1,2 miliar, investor akan mendapatkan izin waralaba selama lima tahun. Namun di samping itu, investor juga akan mendapatkan desain booth, foto produk, training dua minggu sebelum opening dan satu minggu setelah opening.

Selain itu, investor juga akan mendapatkan peralatan produksi berupa undercounter chiller, sealer machine, coffee machine, grinder, milk foaming & blender, MOKA cashier machine, peralatan barista, induction cooker, water boiler, pemotong buah, dan unicorn fiber glass mascot.

Perlu diperhatikan juga bahwa kegiatan promosi memerlukan izin dari kantor pusat Kokumi. Sehingga pemegang izin waralaba tidak diizinkan untuk memiliki akun media sosial sendiri untuk mempromosikan bisnisnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...