Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kejar Omset Rp11 Triliun, Sharp Luncurkan Mobile Display Truck

Posted by: 2320 viewer

Kejar Omset Rp11 Triliun, Sharp Luncurkan Mobile Display Truck
Sharp Indonesia

PT Sharp Electronics Indonesia memasang target perolehan omset Rp11 triliun pada peringatan ulang tahun ke-50 perseroan yang jatuh pada 2021 mendatang.

Presiden Sharp Indonesia Shinji Teraoka mengatakan guna mendorong realisasi incaran tersebut, pihaknya meluncurkan lima Mobile Display Truck yang bakal blusukan ke 170 kota di Indonesia.

“Kami ingin masyarakat dapat mengenal lebih jauh lagi tentang produk Sharp Indonesia," katanya seperti yang dilansir Antara, Kamis (8/8).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menjelaskan Sharp Mobile Display Truck yang diluncurkan, Rabu (7/8), serentak di lima kota yaitu Jakarta, Surabaya, Palembang, Samarinda, dan Makasar, bertujuan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk perusahaan.

Selain itu, kendaraan portable tersebut juga difungsikan untuk kegiatan CSR seperti bersih-bersih lingkungan setempat dan rumah ibadah, serta edukasi konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Pada kesempatan yang sama, Senior GM Penjualan Nasional Sharp Indonesia Andry Adi Utomo menyebut truk tersebut akan blusukan ke kota-kota kecil, dengan total estimasi tempuh 25.000 km.

"Masing-masing truk akan menempuh perjalanan sekitar 5.000 km," katanya.

Andry berharap dengan kegiatan roadshow ke kota-kota kecil, masyarakat makin mengenal produk Sharp sehingga kelak bisa mendukung target perusahaan untuk mencapai penjualan sekitar Rp11 triliun pada 2020/2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia optimistis target tersebut bakal tercapai lebih cepat mengingat saat ini sejumlah produk

elektronik Sharp telah menjadi pemimpin pasar seperti lemari es menguasai 30 persen pasar, mesin cuci 29 persen, AC 31 persen, dan LED TV sebanyak 25 persen.

Selain itu, kapasitas produksi Sharp Indonesia juga semakin besar dengan adanya relokasi pabrik mesin cuci dari Thailand, sehingga kapasitas produksi pabrik di Karawang naik dari 1,1 juta unit menjadi 1,4 juta sampai 1,5 juta unit mesin cuci per tahun. Lini produksi hasil relokasi itu diresmikan oleh Menperin Airlangga Hartarto pada 16 Juli 2019.

"Dengan bertambah besarnya kapasitas pabrik (mesin cuci), kami bisa dengan mudah dan cepat membuat produk local fit sesuai kebutuhan dan selera konsumen di Indonesia," tutup Andry.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...