Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kawan Lama Group Sukseskan INABUYER B2B2G Expo 2023

Posted by: 615 viewer

Kawan Lama Group Sukseskan INABUYER B2B2G Expo 2023
Kawan Lama Group

INFOBRAND.ID-Kawan Lama Group, identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang bergerak dalam enam pilar bisnis yang memiliki misi untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga, turut berpartisipasi baik sebagai buyer maupun supplier produk pada INABUYER B2B2G Expo 2023 yang diselenggarakan pada hari Rabu hingga Jumat, 5-7 Juli 2023, di Gedung SMESCO, Jakarta.

Partisipasi ini adalah wujud dukungan Kawan Lama Group terhadap perluasan pasar produk UKM dan IKM lokal, utamanya dalam pengadaan barang dan jasa, serta penjualan produk lokal melalui rantai pasok

Adeline Ausy Setiawan, Direktur Strategic Marketing Services Kawan Lama Group, mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi acara ini, karena tidak hanya memfasilitasi terjadinya dealing antara buyer dan supplier, acara ini juga secara tidak langsung turut mendorong pengembangan potensi produk lokal. Pasalnya, melalui pertukaran dan diskusi bisnis yang berlangsung, kami yakin para produsen lokal akan semakin terpacu untuk mengembangkan kualitas dan standarisasi produk mereka agar dapat semakin siap untuk masuk ke ritel modern dan pasar global.”

IKLAN INFOBRAND.ID

INABUYER B2B2G Expo 2023 adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian  Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) berkolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) sebagai bentuk dukungan perluasan pasar produk UKM/IKM agar bisa masuk dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah serta rantai pasok

BUMN dan usaha besar. Kegiatan ini terdiri dari pameran dari produk UKM lokal unggulan, business matching antara pemilik usaha dengan, sejumlah talkshow yang dibawakan oleh para ahli, dan berbagai workshop. Kegiatan ini melibatkan sekitar 200 buyer dan supplier produk yang terdiri dari instansi pemerintahan (kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah), BUMN, swasta (department store, supermarket, hotel, restoran, kafe, dan marketplace), asosiasi, hingga perbankan.

Dalam kegiatan ini Kawan Lama Group membuka kesempatan bagi UKM dan IKM lokal untuk berdiskusi langsung dengan tim merchandising tentang peluang pemasaran produk melalui berbagai merek usaha di pilar Consumer Retail Kawan Lama Group. Perwakilan merek usaha yang hadir sebagai buyer produk mulai dari ACE, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup yang terlengkap di Indonesia, juga INFORMA, pusat furnitur dan gaya hidup untuk hunian dan bisnis dalam konsep berbelanja zonasi, yaitu display inspiratif berdasarkan ruangan untuk memudahkan pelanggan berbelanja furnitur dan aksesoris dekorasi. Hadir pula ATARU, penyedia produk gaya hidup untuk milenial dengan pilihan produk-produk unggulan yang  inovatif, unik, dan fungsional, juga Pendopo, rumah bagi para UMKM lokal yang telah bekerja sama dengan lebih dari 200 UKM di seluruh nusantara yang hadir di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk.

Selain itu Kawan Lama Group juga hadir sebagai supplier produk melalui dua unit bisnis dalam pilar Manufacture & Engineering dari Kawan Lama Group. Pertama adalah Golden Living, manufaktur produk sofa bed, sofa set, dan sofa recliner berkualitas yang berlokasi di Cikupa, Banten. Kemudian ada Golden Dacron, produsen compressed roll pack mattress, spring bed, multi bed, bed divan, travel mattress, pillow & bolster, stool, chair, cushion, carpet, door mat, dan lainnya yang berlokasi di Cikande, Banten. Selain itu Kawan Lama Group juga menghadirkan ROLKA, in-house brand yang menghadirkan produk roll-packed spring bed dengan jaminan mutu dan merupakan produk lokal yang dibuat 100% di Indonesia.

Seluruh produk di atas dapat ditemui di berbagai toko ritel offline Kawan Lama Group, juga secara online melalui ruparupa dan marketplace. Pada kesempatan ini Golden Living, Golden Dacron, dan ROLKA juga membuka kesempatan yang luas bagi jaringan ritel, BUMN, juga pengembang properti dan hotel untuk membeli produknya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Partisipasi kami di acara ini menjadi wujud dukungan kami terhadap pengembangan produsen lokal. Harapannya, berbagai diskusi yang terjadi selama acara dapat menginspirasi semua pihak dan nantinya bisa memajukan industri dalam negeri,” tutup Adeline 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...