Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kampanye #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Jadi The Best in Marketing Campaign

Posted by: 2448 viewer

Kampanye #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Jadi The Best in Marketing Campaign
Sepanjang bulan September, seluruh frontliner Asuransi Astra menggunakan masker teman tuli saat melayani pelanggan.

JAKARTA - Kampanye sosial bertajuk #MaskerTemanTuli yang dijalankan oleh Asuransi Astra berhasil mendapatkan sambutan hangat oleh para warganet. Tidak sedikit dari warganet baik dari teman Tuli maupun teman dengar turut berkontribusi mendukung kampanye sosial ini melalui foto yang diunggah di sosial media dengan pose bahasa isyarat “cinta” itu.

Sebagai hasilnya, seluruh dukungan warganet tersebut dikonversikan Asuransi Astra menjadi 6.400 buah masker ramah Tuli yang diproduksi oleh komunitas penjahit tuli binaan Gerkatin DPC Jakarta Selatan serta bantuan sembako sebanyak 1.100 paket senilai Rp 220juta, yang seluruhnya disalurkan kepada berbagai komunitas Tuli dan SLBB yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Asuransi Astra juga menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp 300juta kepada SLB B Sana Dharma yang merupakan salah satu dari tiga SLB B di Jakarta yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan gangguan indra pendengaran.

Kesuksesan penyelenggaraan kampanye sosial #MaskerTemanTuli dari Asuransi Astra ini dinobatkan oleh Majalah Marketing sebagai The Best in Marketing Campaign pada acara Marketing Award 2020. Marketing Award 2020 sendiri adalah penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan penilaian kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki kreativitas dalam memasarkan produknya. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ajang uji strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Tanah Air ini melewati beberapa proses penjurian yang melibatkan kalangan akademisi seperti dosen universitas terkemuka, professional, marketing consultant, dan media. Penjurian dilakukan dengan melewati beberapa proses antara lain proses pengajuan/usulan, penyaringan awal, presentasi, dan proses pemilihan.

Untuk masuk ke nominasi, kegiatan-kegiatan pemasaran dari masing-masing perusahaan juga diseleksi dengan tiga aspek penilaian yaitu strategi pemasaran, implementasi, dan output. Tiga indikator penilaian inilah yang menjadi dasar pemilihan perusahaan-perusahaan pemenang.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan, melalui kampanye #MaskerTemantuli pihaknya ingin peace of mind sebagaimana visi perusahaan selama ini dapat dirasakan tak hanya oleh pelanggan, namun juga oleh orang-orang di sekitar, yang kali ini adalah teman Tuli melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Dia bersyukur langkah tersebut ternyata mendapatkan dukungan yang luar biasa dari banyak pihak seperti warganet, pelanggan, partner kerja, dan teman-teman Tuli sendiri, hingga Asuransi Asrta bisa mendapatkan penghargaan Marketing Award 2020.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kami untuk terus menjadi brand yang humanis dan mampu memberikan manfaat serta peace of mind kepada lingkungan sekitar, sesuai dengan visi kami yaitu Bringing Peace of Mind to Millions. Sukses untuk kita semua”, ujar Rudy Chen.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...