Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Joyko Gelar Program Donasi Pendidikan untuk Ratusan Sekolah di NTT

Posted by: 862 viewer

Joyko Gelar Program Donasi Pendidikan untuk Ratusan Sekolah di NTT
csr joyko

INFOBRAND.ID-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa NTT (Nusa Tenggara Timur) masih tergolong dalam 10 provinsi dengan Angka Partisipasi Murni (APM) tingkat SD/sederajat terendah di Indonesia.

Berangkat dari fakta itu, Joyko, brand alat tulis terkemuka di Indonesia, bersama Happy Hearts Indonesia menyelenggarakan program donasi pendidikan untuk lebih dari 500 sekolah di area Kupang, Nusa Tenggara Timur. Penyerahan donasi dari pihak Joyko telah berlangsung pada 2 Agustus 2023.

Sebelumnya, program donasi Joyko dan Happy Hearts Indonesia turut membuka kesempatan bagi masyarakat untuk turut ambil bagian. Oleh karena itu, sebagian dari hasil penjualan produk Joyko ‘Box Special Charity’ selama bulan Desember 2022 hingga Maret 2023 disalurkan untuk kebutuhan pembangunan sekolah, juga pemberian paket pensil warna kepada ribuan murid sekolah tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga SD di wilayah pedalaman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dituturkan Edwin Makmur, Asisten Direktur Joyko, “Selama lebih dari 20 tahun, kami hadir di tengah masyarakat Indonesia. Dunia pendidikan merupakan roda penggerak utama dari Joyko. Hal ini tercermin pada visi kami yang berupaya menciptakan ekosistem bisnis berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, donasi ini menjadi salah satu langkah komitmen kami dalam mewujudkan hal tersebut melalui dukungan lingkungan pendidikan di Indonesia.”

Happy Hearts Indonesia (Yayasan Hati Gembira Indonesia) merupakan organisasi nirlaba yang berfokus pada pembangunan sekolah di Indonesia. Sejak 2006, Happy Hearts Indonesia telah merenovasi lebih dari 290 sekolah, yang secara berkesinambungan berimplikasi positif bagi kehidupan 90 ribu siswa-siswi di berbagai wilayah. Selain merekonstruksi gedung sekolah, Happy Hearts Indonesia juga aktif dalam pembangunan perpustakaan, hingga memberikan pelatihan kepada guru dan murid.

Adanya kesamaan visi tentang kepedulian terhadap pendidikan yang melatarbelakangi Joyko untuk menggandeng Happy Hearts Indonesia dalam program donasi ini. Harapannya, kolaborasi keduanya dapat membawa dampak positif dalam membuka akses pendidikan seluas-luasnya, utamanya bagi anak-anak di wilayah terpencil.

Secara berkelanjutan, Joyko juga rutin menyalurkan donasi pendidikan sejak tahun 2018 melalui Yayasan Bina Mandiri Indonesia. "Ke depannya, Joyko akan terus menghadirkan lebih banyak program dan inisiatif guna mendukung kualitas pendidikan di Indonesia, serta memberikan kualitas produk yang terbaik bagi para pelanggan setia," pungkasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...