INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pemilik Yellow Chicken Ermawanto membagikan trik untuk menggaet lebih banyak pelanggan di online food delivery, karena selain menjaga kualitas makanan, kemasan, dan pelayanan tentunya teknik pemasaran dengan beriklan mampu mendapatkan visibilitas lebih tinggi.
Salah satu upaya untuk mendapatkan visibilitas tinggi yakni dengan beriklan di GoFood, nah berikut ini adalah trik yang dibagikan Ermawanto untuk para pelaku usaha untuk menggaet pelanggan di online food delivery seperti dikutip Antara, Kamis (16/11/2023):
1. Tentukan tujuan beriklan untuk hasil yang maksimal
Pertama pemilik usaha harus memetakan tujuan dia beriklan, misalnya jika untuk cabang baru, tujuan beriklan hendaknya untuk mengenalkan merchant serta menjangkau pelanggan baru. Sedangkan, untuk cabang yang sudah ada sebelumnya, iklan dapat digunakan untuk menstabilkan omzet, menjaga loyalitas pelanggan, dan mengakuisisi pelanggan baru.
2. Alokasikan budget dengan baik
Persiapkan budget khusus untuk pemasaran. Yellow Chicken menggunakan 5-10 persen dari omzet kotor untuk menggunakan Iklan GoFood.
3. Jangka waktu menggunakan Iklan GoFood yang proporsional
Minimal beriklan dalam waktu dua minggu dan durasi iklan maksimal adalah satu bulan.
4. Sesuaikan dengan jam operasional resto
Untuk dapat memaksimalkan Iklan GoFood, pastikan status resto di aplikasi sedang aktif berjualan selama periode tayang iklan tersebut.
5. Buat menu bundle dengan diskon coret
Strategi itu tentunya efektif untuk meningkatkan omzet karena, menurut Ermawanto, iklan bertugas sebagai media menggaet konsumen, sedangkan diskon menjadi pemikat agar konsumen melakukan pembelian.
Pelaku usaha tidak perlu khawatir soal biaya Iklan GoFood karena pembayaran akan dihitung berdasarkan iklan yang diklik atau dilihat oleh calon pelanggan saja. GoFood juga memberikan pembaruan fitur promo berupa Rekomendasi Paket Combo Iklan dan Diskon yang tersedia bagi seluruh Merchant GoFood.