Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Dia Strategi Ekspansi Bisnis CBezt Fried Chicken dan BFC Duo

Posted by: 5789 viewer

Ini Dia Strategi Ekspansi Bisnis CBezt Fried Chicken dan BFC Duo
Booth CBezt, BFC Duo dan Aa' Raffi Fried Chicken di FLEI 2019

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Strategi merupakan senjata terpenting dalam peperangan bisnis. Itulah sebabnya, jika suatu bisnis diharapkan mampu bersaing dengan kompetitor, maka bisnis tersebut harus memiliki strategi yang jitu. Karena strategi memegang peranan penting yang nantinya akan membawa bisnis tersebut menuju keberhasilan atau mungkin kegagalan.

Setidaknya prinsip itulah yang saat ini digenggam erat oleh PT Cipta Aneka Selera (CAS) untuk menumbuhkembangkan brand-brand yang ada di bawah naungannya sejak 2010 lalu yakni C’Bezt Fried Chicken, BFC Duo dan Aa’ Raffi Fried Chicken. Kini, sedikitnya tak kurang dari 2000 gerai dari ketiga brand tersebut telah beroperasi di seluruh Indonesia.

Manager Marketing PT CAS, Tri Indah Lestari mengatakan bahwa dalam pengembangan bisnisnya, PT CAS telah mengkombinasikan antara strategi offline dan online. Karena menurut dia, perpaduan strategi inilah yang justru membuat perusahaannya itu semakin besar dan semakin diminati oleh calon investor.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kalau secara digital, kami promosi di media online seperti beriklan di Franchiseglobal.com atau sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Linkedin dan media online lain yang mendukung. Sementara untuk media offline-nya, kami rajin ikut pameran franchise, press conference, mengadakan business matching dengan pelaku UMKM dan komunitas-komunitas bisnis, kerjasama dengan perusahaan swasta dan BUMN juga mengikuti kegiatan event dan bazaar,” ujar perempuan yang akrab disapa Tari ini saat menggelar jumpa pers di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (13/9).

Tari mengakui, melalui kombinasi strategi bisnis tersebut, pihaknya bisa menggaet calon investor dengan mudah. Terlebih, nilai investasi yang ditawarkan pun boleh dibilang masih cukup terjangkau dengan potensi omset yang menggiurkan dan balik modal yang relatif singkat. Hal ini tentu membuat calon investor tak perlu pikir panjang saat ingin bermitra dengan salah satu brand yang berada di bawah bendera PT CAS ini.

Tawaran Peluang Franchise

Untuk bisa menjadi mitra C’Bezt Fried Chicken, Tari mematok nilai investasi di angka Rp195 juta untuk wilayah Jawa dan Jabodetabek. Nilai tersebut sudah termasuk franchise fee selama 5 tahun dan perlengkapan usaha. Sementara untuk BFC Duo senilai Rp75 juta untuk wilayah Jawa dan Jabodetabek, sudah termasuk franchise fee 2 tahun.

“Nilai tersebut belum termasuk biaya sewa tempat, pajak, perijinan, grand opening dan bahan baku awal. Tidak ada royalty fee ataupun manajemen fee dalam kerjasama ini,” tuturnya.

Dalam hitungan Tari, perkiraan omset yang bisa didapat mitra setiap bulannya bisa mencapai Rp110 juta untuk brand C’Bezt dengan balik modal sekitar 19 bulan. Sementara untuk omset BFC Duo bisa mencapai Rp90 juta setiap bulannya dengan balik modal kurang lebih 10 bulanan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tari juga mengatakan, pihaknya telah didukung oleh sister company PT Ciomas Adisatwa sebagai supplier utama bahan baku fried chicken. Sehingga, kata dia, pihaknya merasa yakin dengan pengembangan bisnis ini karena supplai bahan baku utama yang tetap akan terjaga dan aman untuk dikonsumsi.

“Tahun ini kami sudah buka 35 outlet C’Bezt dan 40 outlet BFC Duo. Di tahun 2020 nanti, target kami akan membuka 100 outlet C’Bezt dan 150 outlet BFC Duo dengan sebaran di seluruh Indonesia,” tutup Tari.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission

Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission
INFOBRAND.ID - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina terus menjajaki beragam peluang kerjasama dengan berbagai pihak u...


MedcoEnergi Perkuat Portofolio Tiga Sektor Bisnis Menuju Transisi Energi

MedcoEnergi Perkuat Portofolio Tiga Sektor Bisnis Menuju Transisi Energi
INFOBRAND.ID - Minyak dan gas (migas) masih memiliki peran penting di era transisi ini termasuk bagi industri strategis seperti petrokimia dan pembang...


MedcoEnergi Dukung Penanganan Perubahan Iklim melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan

MedcoEnergi Dukung Penanganan Perubahan Iklim melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
INFOBRAND.ID - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi), perusahaan energi independen nasional terkemuka di Asia Tenggara, berkomitmen untuk...


AC Smart Neuva Pro Dibekali Refrigerant R32 yang Hemat

AC Smart Neuva Pro Dibekali Refrigerant R32 yang Hemat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di musim panas ini, Indonesia sedang dihadapkan pada fenomena yang semakin umum terjadi, hot spells, periode panas yang ekstre...