Selasa, 25 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 4th Top Corporte Finance Award 2023

Posted by: 1469 viewer

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 4th Top Corporte Finance Award 2023
Penyelenggaraan Top Corporate Finance Award 2023.

INFOBRAND.ID – Digital media online InfoEkonomi.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan sukses menggelar Info Ekonomi Forum 2023 dan awarding ceremony 4th Top Corporate Finance Award (TCFA) 2023 khusus untuk perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing.
 
Pemberian penghargaan yang merupakan kali keempat sejak penghargaan ini diberikan pada 2021 digelar secara live melalui zoom pada Rabu 18 Oktober 2023 yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB. 4th Top Corporate Finance Award 2023 diberikan kepada perusahaan di industri keuangan yang dinilai berhasil membuktikan diri dalam membangun corporate brand dan kinerja keuangan yang baik dalam kurun waktu setahun terakhir.

Dalam sambutannya, CEO InfoEkonomi.ID, Arief Munajad mengatakan, situasi geopolitik dan ekonomi yang terjadi di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia akan sangat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Gejolak geopolitik akhir-akhir ini membawa awan hitam kecemasan bagi para pelaku usaha yang khawatir akan terjadinya situasi yang tidak menguntungkan bagi iklim usaha di masa depan, khususnya pada tahun 2024," ujar Arief.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dilatarbelakangi oleh hal-hal tersebut, Info Ekonomi Forum 2023 digelar dengan menghadirkan tema Economic Outlook 2024 yang dibawakan oleh pengamat ekonomi dan Direktur Eksekutif Next Policy, Dr. Fithra Faisal Hastiadi.

Arief mengatakan, tema tersebut diusung untuk menjadi tambahan wawasan dan bekal panduan bagi para pebisnis, khususnya yang bergerak di sektor industri keuangan agar dapat membaca, merancang, dan menyiapkan perencanaan kebijakan atau program dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di tahun depan agar roda bisnis perusahan dapat terus bergulir sesuai target yang ingin dicapai.

Sementara dalam paparan materinya, Fithra mengatakan situasi ekonomi di dalam negeri pada tahun depan relatif stabil, apalagi bila Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses. "Gejolak yang terjadi di dunia akhir-akhir ini tentu akan berpengaruh terutama bagi bidang bisnis ekspor dan impor yang terpengaruh fluktuasi mata uang," ungkap dosen ekonomi UI ini.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, sebagai perusahaan consulting yang sejak awal fokus akan pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia, pihaknya berinisiasi untuk menganalisa lebih dalam kinerja-kinerja perusahaan lingkup keuangan dalam membangun Corporate brand dan kinerja keuangan yang baik melalui penilaian Top Corporate Finance Indeks 2023.
 
Dirinya menambahkan, pihaknya melakukan sebuah riset untuk mengungkap perusahaan-perusahaan melalui kinerja keuangan dengan prospek, pertumbuhan dan potensi perkembangan yang baik berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporate Brand Image Aspect dan Revenue & Nett Profit Aspect
 
“Kami berharap, penghargaan di kategori banking, insurance & financing ini nantinya akan mampu menjadi stimulus perusahaan-perusahaan tersebut untuk semakin berkembang dan menjadi kontribusi positif dalam tujuan perusahaan secara keseluruhan,” ujar Tri.
 
Berikut nama-nama perusahaan penerima anugerah 4th Top Corporate Finance Award 2023, yaitu PT AXA Indonesia Insurance, PT BNI Life Insurance, PT Asuransi Tri Pakarta, PT Maybank Indonesia Finance, dan PT BCA Syariah, serta para pemenang lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel

Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Hadirka Fitur Pembukaan Rekening di MyTelkomsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel) menandatangani nota kesepahaman yang mencakup ber...


Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G

Hadir dengan Baterai 6000mAh, Segini Harga Jual Galaxy M15 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan ponsel pintar berbaterai jumbo 6.000mAh yakni Galaxy M15 5G, yang dipasarka...


Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial

Liburan Sekolah, KAI Wisata Tebar Diskon Spesial
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KAI Wisata memberikan diskon spesial hingga 15 persen dalam program Schooliday untuk Kereta Wisata (Pola Carter) selama libur...


Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur

Dibanderol Rp2 Jutaan, Infinix Note 40 Racing Edition Resmi Meluncur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix Note 40 Series Racing Edition yang berkolaborasi dengan desainer brand otomotif, BMW, resmi meluncur di pasar Indonesi...