Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Indofood Umumkan Kinerja Keuangan untuk Periode Akhir pada tanggal 31 Maret 2021

Posted by: 1366 viewer

Indofood Umumkan Kinerja Keuangan untuk Periode Akhir pada tanggal 31 Maret 2021
Kenaikan Laba Dirasakan Oleh PT. Indofood pada Kwartal 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) pada hari Rabu, 30 Juni mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 27% menjadi Rp24,55 triliun dibandingkan Rp19,30 triliun tahun lalu.

Laba usaha naik pada tahun ini dari 43% menjadi Rp4,91 triliun dari Rp3,43 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 20,0% dari 17,8%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 23% menjadi Rp1,73 triliun dari Rp1,40 triliun, dan marjin laba bersih sedikit turun menjadi 7,0% dari 7,3%. Core profit meningkat 50% menjadi Rp2,29 triliun dari Rp1,52 triliun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui kinerja keuangan ini, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim menyatakan pendapatnya di tengah kondisi yang penuh tantangan dan ketidakpastian ini, Indofood dapat mempertahankan kinerja yang positif di kwartal pertama tahun 2021.

Padahal, banyak industry lain yang pada kwartal 2021 ini mengalami penurunan, namun Indofood tetap konsisten dalam mempertahankan kinerjanya hingga mendapatkan laba yang terus naik pada tahun ini.

“Harapa untuk kedepannya kami akan tetap waspada dalam melindungi karyawan kami serta terus menciptakan pertumbuhan usaha dan meningkatkan daya saing kami.” Ujar Anthoni.

Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut; Produk Konsumen Bermerek (”CBP”), Bogasari, Agribisnis dan juga distribusi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...