INFOBRAND.ID-Hisense, perusahaan teknologi yang memproduksi barang elektronik dan peralatan rumah tangga (home appliances) semakin agresif menggarap pasar di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan membuka jaringan brandstore di kawasan Citra Raya, Cikupa, Tangerang.
“Brandstore ini kami kembangkan untuk mengingkatkan pengalaman konsumen dalam berbelanja produk-produk Hisense,” ujar Edison Li, President Director PT Hisense International Indonesia, saat peresmian brandstore, Sabtu (9/12), di Cikupa.
Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan dengan pelepasan balon dan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur.
Brandstore di Cikupa ini merupakan brandstore kedua setelah brandstore pertama di Makassar.
Dipilih Cikupa sebagai lokasi brandstore karena didasarkan hasil riset. Menurut Katut Yulianto selaku Sales Director PT Hisense International Indonesia, hasil riset internal mengungkapkan bahwa di wilayah Cikupa dan sekitarnya banyak terdapat residences.
“Hal ini menjadi peluang bagi Hisense untuk mendapatkan konsumen baru, di samping untuk mendekatkan produknya ke masyarakat,” jelas Katut.
Mengusung semangat “Go tech and beyond” Hisense berkomitmen untuk menghadirkan inovasi produk yang unggul dan membawa kemudahan bagi para penggunanya. Terlebih lagi masyarakat membutuhkan peralatan elektronik rumah tangga yang canggih dan pintar.
“Untuk itu, kami menawarkan berbagai produk home appliances dengan kualitas terdepan dan unggul, namun memiliki harga yang lebih terjangkau yang dapat dipilih oleh konsumen,” imbuh Edison Li.
Di brandstore Cikupa, masyarakat bisa menemukan seluruh lini produk Hisense, mulai dari TV, kulkas, mesin cuci, hingga air conditioner (AC).
Menurut komposisi kapasitas produksi, TV menduduki peringkat pertama, disusul kulkas peringkat kedua, dan AC peringkat ketiga. Pabrik perakitan TV berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat dengan total kapasitas produksi per tahun mencapai 600 ribu unit.
Produksi di Purwakata, diakui Katut, untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. “Ke depan, kami akan perluas produksi di Purwakarta karena kebutuhan TV untuk pasar lokal juga terus meningkat,” tuturnya.
Berdasarkan data dari Omdia, Hisense TV secara global berada di peringkat ke-dua dunia tahun 2022 dan peringkat pertama pada Q2-2023. Selain itu, Hisense menjadi partner resmi pada penyelenggaraan sepakbola UEFA EURO 2024.
Di Indonesia, dipaparkan Katut, Hisense hadir sejak 2014, dan tahun depan akan merayakan hari jadinya yang ke-10. Namun secara global, Hisense sudah ada sejak tahun 1968. Hal ini membuktikan bahwa produk-produk Hisense diterima oleh konsumen global karena kualitasnya unggul dan produknya selalu berinovasi dengan mengusung teknologi terkini.
Pada produk TV misalnya, bergaransi 4 tahun, kulkas sampai 12 tahun, dan mesin cuci bergaransi 5 tahun. Hisense juga memiliki layanan after sales yang lengkap. “Jadi, konsumen tak perlu khawatir dengan kualitas Hisense,” ujar Katut.
Acara peresmian dimeriahkan dengan kegiatan fun aerobic, senam zumba, bazaar makanan, serta live music. Warga sekitar tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.
Pada kesempatan itu, Hisense menawarkan berbagai promo menarik seperti beli satu gratis satu, pre-order voucher serta diskon flash sale. Termasuk promo Hujan Hadiah yang berlangsung hingga 31 Desember 2023.
Setiap pembelian produk Hisense, konsumen bisa memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik dalam program Beradu Hoki.