Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hingga Mei 2023, Astra Catat Penjualan Mobil Tumbuh 9 Persen

Posted by: 1127 viewer

Hingga Mei 2023, Astra Catat Penjualan Mobil Tumbuh 9 Persen
All New Avanza 2023/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Head of Corporate Communication Astra Boy Kelana Soebroto mengatakan, Astra telah menjual 231.590 unit mobil sepanjang Januari sampai Mei 2023 atau tumbuh 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dengan jumlah sebanyak 211.850 unit.

Penjualan mobil Astra pada Mei 2023 tercatat tumbuh hingga 35 persen dibandingkan bulan sebelumnya karena pada Mei 2023 jumlah hari kerja lebih banyak dibandingkan pada April 2023 yang memiliki libur Lebaran.

“Semoga peningkatan penjualan mobil ini dapat terus berlanjut seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik saat ini,” kata dia dalam keterangan terulisnya dikutip Jumat (16/6/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia merinci, penjualan mobil Toyota dan Lexus mencapai 28.520 unit pada Maret 2023, mobil Daihatzu sebanyak 16.000 unit, mobil Isuzu sebanyak 2.160 unit, UD Trucks sebanyak 146 unit, dan mobil Peugeot sebanyak 21 unit.

Sepanjang Januari sampai Mei 2023, mobil Toyota dan Lexus tercatat telah terjual sebanyak 136.370 unit, mobil Daihatzu terjual sebanyak 81.120 unit, Isuzu sebanyak 13.170 unit, UD Trucks sebanyak 807 unit dan Peugeut 111 unit.

Sementara itu, secara nasional jumlah mobil yang terjual di Indonesia sepanjang Januari sampai Mei 2023 mencapai 423.400 unit mobil atau tumbuh sekitar 6,8 persen dari 396.120 unit mobil terjual pada periode yang sama tahun 2022.

Di luar mobil Astra, mobil Honda terjual sebanyak 63.140 sampai Mei 2023, mobil Mitsubishi 48.780 unit, Suzuki 33.480unit, dan mobil Hyundai menjual sebanyak 15.700 unit mobil.

Sementara itu mobil Wuling terjual sebanyak 8.090 unit pada periode yang sama, Nissan 809 unit, dan mobil dengan merek lain sebanyak 21.790 unit.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...