Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Layanan Contactless, Penjualan Mobil Secara Digital Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Posted by: 1440 viewer

Hadirkan Layanan Contactless, Penjualan Mobil Secara Digital Meningkat Selama Pandemi Covid-19
Inovasi contactless dari Carro platform jual beli mobil secara digital.

JAKARTA - Saat membeli mobil, baru maupun bekas, kebanyakan orang lebih memilih secara langsung agar dapat melihat maupun melakukan test drive secara langsung. Hal itu wajar dilakukan, karena harga dan biaya perawatan mobil yang tidak murah.

Namun, di tengah pandemi, semakin banyak pelanggan yang mulai mencari cara lain yang lebih aman dan nyaman untuk berbelanja, yaitu melalui transaksi online. Perubahan ini juga berdampak pada sektor otomotif di Indonesia, yang dapat terlihat dari meningkatnya permintaan mobil bekas secara online.

CARRO, perusahaan digital pelopor transformasi digital pada industri otomotif, menawarkan solusi inovatif bagi pelanggan untuk dapat membeli mobil bekas dengan aman dan nyaman langsung dari rumah mereka masing-masing atau melalui aplikasi Tokopedia. Semua informasi kendaraan baik kondisi, fitur, histori, serta hasil inspeksi pada 150 titik, hingga informasi harga dan opsi pembayaran dapat diakses sepenuhnya langsung oleh konsumen secara online.

IKLAN INFOBRAND.ID

Aditya Lesmana, Co-founder, CARRO menjelaskan, CARRO merupakan marketplace yang menawarkan berbagai pilihan mobil bekas bersertifikasi yang mana konsumen dapat membeli mobil secara contactless. Sementara calon pembeli dapat melakukan test drive di rumah atau di lokasi manapun yang diinginkan, sebab mobil yang akan dibeli akan langsung dikirimkan ke rumah.

“Semua proses tersebut dapat dilakukan secara online tanpa harus melakukan kontak fisik,” ucap Aditya Lesmana, dalam siaran Senin (21/9/2020).

Menurut Aditya, saat ini pasar mengalami kondisi yang berbeda dimana berkerumun di keramaian terasa tidak seaman dan senyaman sebelumnya. Namun demikian, banyak masyarakat tetap perlu melakukan berbagai aktivitas penting di luar rumah, dan sebagian dari mereka merasa lebih aman jika menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan angkutan umum. Oleh karena itu, saat ini masyarakat mulai mencari alternatif yang lebih baik dari transportasi umum dan sepeda motor, tetapi juga tetap mencari nilai tambah yang ekonomis.

“Kami mempelopori pengalaman pembelian mobil secara digital dan kami yakin hal ini akan mengubah cara konsumen Indonesia membeli kendaraan di masa depan,” jelas Aditya.

Dengan inovasi tersebut, lanjut Aditya, selama diberlakukannya PSBB di Jakarta dalam beberapa bulan terakhir, CARRO mengalami lonjakan permintaan sebesar 600% untuk mobil bekas bersertifikasi yang dapat diuji coba dari rumah dan dibeli secara online. Selain itu, sejak peluncuran CARRO Automall yang berlokasi di Harapan Indah Bekasi pada bulan Juli, lini bisnis pembelian mobil secara contactless telah tumbuh dengan pesat sebesar 100% dari bulan ke bulan. Tercatat per September, 3 dari 10 mobil yang terjual terjadi secara contactless.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hal ini menunjukkan bahwa pandemi saat ini berdampak pada peningkatan permintaan pelanggan untuk dapat membeli mobil secara aman, nyaman dan digital,” imbuh Aditya.

Selain sebagai marketplace, CARRO juga menyediakan fasilitas layaknya membeli sebuah mobil baru, seperti layanan purna jual dan gratis asuransi selama 1 tahun. Fasilitas ini dapat diperoleh melalui skema eksklusif CARRO advantage, yang juga menawarkan kebijakan 7 hari pengembalian dana serta 1 tahun buy-back guarantee. Untuk layanan ini, CARRO telah bekerjasama dengan berbagai mitra multi-financing untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam memilih opsi pembayaran yang diinginkan, dimana konsumen dapat membayar online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...